banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Anggota DPRD berau,H.Saga,Lagi-lagi Soroti Limpahan Sampah di Maratua

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA – Limpahan sampah yang terbawa gelombang hingga ke bibir pantai Kampung Teluk Harapan, Kecamatan Maratua tentunya merusak keindahan pantai di salah satu objek wisata unggulan Bumi Batiwakkal. Hal tersebut mendapat sorotan dari Ketua Komisi III DPRD Kabupaten , Sa'ga.

Ia yang dikonfirmasi pada Sabtu (17/12/2022) menuturkan, keberadaan sampah tersebut kerap terjadi mengikuti musim yang disebabkan oleh arah gelombang. Menurutnya, hal tersebut tentu merusak estetika dari pantai di Pulau Maratua tersebut.

“Jadi apabila terjadi curah hujan yang cukup tinggi biasanya sampah itu pasti hanyut ke daerah Maratua dan Derawan yang biasanya dinamakan warga sekitar dengan istilah kampar,” jelasnya.

Masalah menahun tersebut, diakuinya hingga kini masih diupayakan penyelesaiannya. Terkait usulan kapal pengangkut sampah di permukaan air dirinya merasa hal tersebut kurang efektif mengingat sulitnya lokasi pembuangan dan sampah yang terus berdatangan.

“Dari saya untuk penyediaan kendaraan pengangkut sampah tersebut harus ada inisiatif tidak hanya kita berharap dengan dukungan pemerintah tapi juga masyarakat yang menikmati untuk kunjungan-kunjungan demi membawa peningkatan ekonomi tentu juga harus bergerak bersama,” jelasnya.

Dirinya berharap, ada kerjasama yang baik dan bersifat gotong-royong baik dari masyarakat hingga pemerintah daerah agar kebersihan setiap objek wisata terjaga. “Jadi kita harus selalu menyiapkan semua, tapi juga harus ada upaya kita juga terkait dengan estetika,” tegasnya. (PiN/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *