banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

BACK TO BASICS PEMASYARAKATAN, SINERGI RUTAN TANJUNG REDEB BERSAMA APARAT POLRI DAN TNI WUJUDKAN KONDUSIFITAS AREA

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Menjaga kondusifitas area hunian WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di Rutan (Rumah Tahanan) Tanjung Redeb sudah menjadi tugas wajib bagi petugas Rutan Tanjung Redeb. Berbagai giat pengamanan terlaksana secara rutin dan terjadwal, baik secara internal maupun bekerjasama dengan pihak eksternal.
Hingga Jumat, 12 Mei 2023, Terdata isi penghuni Rutan Tanjung Redeb mencapai 639 orang. Jumlah ini sangat over kapasitas dari isi penghuni yang seharusnya hanya 195 orang.
“Melihat situasi di lapangan yang sangat over kapasitas, Jumlah personil Rutan yang tidak sebanding dengan jumlah isi penghuni Rutan, Kami laksanakan koordinasi dengan APH (Aparat Penegak Hukum) Polres dan Kodim 0902/BRU pemaksimalan pengamanan area,” Terang Kepala Rutan Tanjung Redeb, Puang Dirham
“Upaya deteksi dini kami laksanakan sedemikian mungkin dan terjadwal. Harapannya untuk memastikan kondusifitas area,” Lanjutnya.
Dalam hal ini, Ka KPR (Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan), Putu Bagus Sabda Pramesti, Mengatakan bahwa giat sambang pun terlaksana rutin setiap harinya baik di saat siang maupun malam.
“Personil dari Polres Berau sangat aktifkan berkoordinasi dengan kami melalui giat sambang,” Terang Ka KPR, Putu Bagus Sabda Pramesti.
“Bahkan dalam giat pengamanan pun, Kami gandeng personil dari Kodim 0902/BRU. Harapannya agar kondusifitas area bisa terjaga,” jelasnya.
Lebih lanjut, Koordinasi dan komunikasi Rutan Tanjung Redeb, Bersama Polres Berau dan Kodim 0902/BRU selain untuk mewujudkan area Rutan Tanjung Redeb yang kondusif, juga mewujudkan sinergi antar APH untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Berau yang semakin baik.(*/Rizal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *