banner 1024x768 banner 1024x768

Begini Penjelasan Wakil Bupati Berau Terkait Perbaikan Jembatan Sambaliung Tahun 2023 Ini

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Wakil Bupati , H.Gamalis menyampaikan bahwa untuk perbaikan jembatan sambaliung akan dilaksanakan kembali pada tahun 2023 ini.
“Harusnya maret ini sudah mulai dikerjakan dan Terlebih dahulu mereka sudah mulai melakukan pengupasan aspal yang rusak. Sampai saat ini pihak PUPR Provinsi belum ada berkomunikasi dengan kami,” ungkap Gamalis.
Diakui Gamalis, jika melihat janji mereka bahwa tender itu sudah selesai bulan maret 2023 ini.
“Kalau mendengar penyampaian dari Kepala PUPR Provinsi, Pak Nanda, perbaikan ini akan dikerjakan maret. Ya, paling tidak bulan April itu sudah harus dilaksakan pekerjaannya. Kalau tidak akan lewat lagi, jangan sampai,” ujar Politisi Partai PPP tersebut. Selasa (27/03/2023).
Dikatakannya, bahwa Pemkab Berau sudah menyiapkan dermaga penyebrangan motor beberapa bulan lalu. Kemudian jalan pendekat untuk menuju jembatan di daerah Gang Mawar di Limunjan juga sudah tersedia. Selanjutnya disisi tanjung tepatnya di eks pasar lama sudah tersedia dermaga penyebarangan.
“Kalau semakin lama dia diperbaiki, tentu mau tidak mau, Pemkab Berau harus melakukan preservasi jalan di jembatan tersebut. Ya, namanya jembatan itu sudah sangat berumur, itu akan kembali tergerus kembali jika lambat penanganan,” Kata dia.
Menurutnya, Jembatan Sambaliung itu satu-satunya jalur lalulintas 5 kecamatan.
“Ya, wajar saja kerap terjadi kerusakan karena arus lalu lintas sangat padat melalui daerah situ. Apalagi ada hentakan kalau saya lihat itu turun sedikit di sisi sambaliung sebelah sini paling berbahaya, ya ini dari kacamata awam saya,” terang Gamalis.
Lanjutnya, untuk LCT kemarin perjanjiannya, akan di handle bersama-sama. Baik itu Pemkab Berau Maupun PUPR Provinsi Kaltim.
“Insya Allah mudah-mudahan bulan ini dikerjakan, janji mereka sih bulan ini. Dengan kerusakan yang terjadi pada jembatan tersebut Artinya kita bersama- sama semua bekerjasama untuk kepentingan masyarakat. Saya kira baik itu pemerintah, masyarakat, pihak ketiga pun kalau bisa kita bersama-sama berkolaborasi untuk mengatasi kondisi jembatan ini,” pungkasnya. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *