banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Begini Program Bidang Preservasi Dinas PUPR Berau Tahun 2023!!!

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Guna memperindah kawasan perkotaan dan Jalan Penghubung antar Kecamatan- Kabupaten, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas PUPR Berau terus berupaya membenahi jalan-jalan dan pedestrian di Bumi Batiwakkal.

Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan PUPR Berau, Junaidi menjelaskan, bahwa program preservasi tahun ini cukup banyak seperti jalan- jalan poros yang dimana tahun ini masuk dalam penanganan pihaknya.

“Ya, karena secara draf itu menangani jalan poros dulu yang menghubungkan ibukota kabupaten dan ibukota kecamatan. Nah saat ini kan kita menangani jalan di daerah simpang lenggo ke biduk-biduk kemudian labanan-segah itu ada penanganan tahun ini,” ungkap Junaidi.

Junaidi menyebut, untuk labanan-segah itu ada 2 paket dan labanan-siduung itu sekitar Rp 21 milyar dan sudah berkontrak dan tengah persiapan untuk memulai pekerjaan.

“Kemudian penanganan jalan dari kampung harapan jaya menuju kampung tepian buah itu ada sekitar Rp 14 miliar dan itu sudah persiapan pengajuan lelang.jadi banyak insya allah kegiatan yang kita laksanakan tahun ini,” bebernya. Jumat (26/05/2023).

Sementara itu, untuk wilayah dalam kota, sebenarnya pihaknya fokus pembenahan wajah kota kemudian penanganan banjir.

“Jadi ada beberapa paket kita yang sifatnya revitalisasi jalan dan pedestrian sebagai contoh dijalan gajah Mada. Untuk di jalan gajah Mada itu kalau air pasang kan tergenang, nah tahun ini kan kita tangani di sana dan kita tinggikan badan jalannya selanjutnya kita cor, kemudian kiri kanan kita pasang saluran permanen kemudian ditata juga untuk pedestriannya,” terang Junaidi.

Lebih lanjut ia menambahkan, selain itu juga ada paket dijalan pangeran Antasari dan dijalan ahmad yani di sana juga ada kegiatan.
“Kalau dijalan gajah Mada sudah mulai pekerjaan sedangkan di jalan Ahmad Yani sementara persiapan untuk pelelangan, kemudian dijalan Pulau panjang juga ada kawasan pemuda juga ada Insya Allah cukup banyak,” paparnya.

“Kalau saya lihat seluruh paket itu kalau tidak salah sekitar diatas 70 miliaran karena pekerjaan pedestrian sama pekerjaan itu ada sekitar 5 paket dan paling rendah diatas 15 miliar, insya Allah jalan kota dan penghubung antar kecamatan dan Kabupaten akan lebih baik lagi kedepannya,” sambung Junaidi. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *