banner 1024x768 banner 1024x768

Begini Usulan Camat Gunung Tabur Pada Musrenbang Kecamatan

GUNUNG TABUR, HARIAN UTAMA- Dalam Musrenbang Kecamatan Gunung Tabur yang digelar pada Senin (13/03/23) Camat Gunung Tabur, Hj Mardiatul Idalisah menyampaikan beberapa usulan prioritas diantaranya, listrik, air bersih, jalan usaha tani, jalan Kampung, tapal batas, pemugaran Makam Baddit Dipattung, dan Renovasi Kantor Kecamatan Gunung Tabur.
Menurutnya, beberapa usulan dari kecamatan maupun kampung ini sangat diharapkan dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten . Agar segala pembangunan di Kecamatan dan kampung-kampung Kecamatan Gunung Tabur menjadi lebih baik dan merata.
Selain itu, dari bidang pendidikan ia juga meminta Pemkab Berau dapat mengupayakan pembangunan SMP di Kampung Sembakungan.
“Kalau ada SMP disana tentu anak-anak di kampung Sembakungan tidak harus jauh-jauh lagi bersekolah ke luar kampung mereka dan itu sangat diharapkan warga disana,” ucapnya.
Tak kalah pentingnya sebut Mardiatul Idalisah pihaknya mengharapkan renovasi total kantor kecamatan.
“Alhamdulillah di tahun 2023 ini perencanaan pembangunannya sudah ada, tinggal realisasi fisiknya kami harapkan di tahun 2024,” terangnya.
lebih lanjut, usulan prioritas berikutnya ialah pembangunan situs Raja Berau pertama yakni Baddit dipattung di kampung merancang ulu.
“Insya allah itu akan kami perjuangkan karena makam itu merupakan penghargaan dan kepedulian kami terhadap sejarah juga kedepan akan meningkatkan perkonomian masyarakat kampung Merancang Ulu,” tandasnya. (*/Rizal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *