banner 1024x768 banner 1024x768

Belum Merata; M.Yusuf Dorong OPD Terkait Maksimalkan Program BPJS Kesehatan Gratis Bagi Warga Tidak Mampu, Begini Penjelasannya!!!

GUNUNG TABUR, HARIAN UTAMA- Anggota Komisi II DPRD , M.Yusuf angkat bicara terkait belum meratanya program BPJS kesehatan gratis kepada masyarakat tidak mampu di Bumi Batiwakkal.
M.Yusuf meminta Pemkab Berau dapat menjalin kerjasama lebih maksimal dalam bidang pelayanan kesehatan dengan BPJS Kesehatan. Sebab kata dia, masih banyak masyarakat tidak mampu belum memiliki BPJS Kesehatan.
Hal ini tentu saja, membuat warga tersebut mengalami kesulitan dalam mengakses puskesmas atau rumah sakit, karena khawatir beban biaya yang mahal.
“Pelayanan kesehatan juga harus dimaksimalkan. Karena banyak warga miskin tidak terlayani BPJS, untuk mendapatkan pelayanan gratis. Ini harus dikejar Pemkab Berau,” kata dia. Selasa (28/03/2023).
Apalagi, dirinya juga kerap diminta warga yang berada di daerah pemilihan (Dapil) 2, yang merupakan wilayah konstituennya, agar difasilitasi membuat BPJS Kesehatan.
Diakuinya, hal ini harus menjadi perhatian khusus Pemkab Berau dan instansi terkaitnya. Sebab, seluruh warga Berau, khususnya warga yang tidak mampu, memiliki hak untuk mendapatkan layanan tersebut.
“Ini penting, karena ini berkaitan dengan program kepala daerah,” terangnya.
Dirinya meminta kepada instansi terkait agar dapat melakukan mapping atau pendataan warga yang belum memiliki BPJS Kesehatan, agar dapat memberikan fasilitas maksimal.
“Supaya tidak ada lagi warga yang tidak memiliki BPJS. Semua warga harus memiliki, terutama yang tidak mampu,” tandasnya. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *