Bentuk Kepedulian PT Berau Coal Terhadap Masyarakat Lingkar Tambang, PT Berau Coal Gelar Pengobatan Gratis di Sei Bebanir Bangun

Sambaliung, Harian Utama – Sebagai bentuk kepedulian PT Coal terhadap masyarakat lingkar tambang yang berada di kampung Sei Bebanir Bangun,Kecamatan sambaliung. PT Berau Coal menggelar kegiatan Pengecekan kesehatan hingga pengobatan secara gratis.

Indra Andriana selaku Comunity Releasion area gurimbang,Mengatakan Tujuan dari kegiatan pengecekan kesehatan dan pengobatan geratis tersebut adalah tidak lain agar masyarakat bisa mengetahui kondisi kesehatan nya sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun.

“Di kegiatan ini kita bukan hanya menyediakan pengecekan dan pengobatan gratis saja melainkan kita juga menyediakan obat-obatan gratis juga, yang jelas sesuai rekomendasi dokter yang bertugas pada hari ini,”ucapnya.

Dilanjutnya, jadi bagi masyarakat yang telah melakukan pengobatan gratis dari kegiatan yang di gelar PT Berau Coal tersebut akan langsung di follow Up dengan Mendapatkan obat yang di perlukan nya secara gratis.

“Jadi sifat nya kita pada kesempatan ini selain pengecekan juga pengobatan dan pemberian obat langsung yang sesuai dengan anjuran dokter yang memeriksa,”terang nya.

Selain itu, indra juga menjelaskan kegiatan tersebut juga sukses di selenggaran berkat kerjasama dari beberapa teman-teman dari Puskesmas Sambaliung yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

pada kesempatan ini kita juga di bantu oleh teman-teman tenaga kesehatan dari Puskesmas sambaliung dan kepala kampung setempat yang telah menyebar luaskan kegiatan ini melalui forum ketua RT nya,”paparnya.

Kegiatan Baksos Pengecekan hingga pengobatan gratis dari PT Berau Coal tersebut di ungkapkan nya akan tereus berjalan hingga kedepan nya namun sebelum nya PT Berau Coal akan melakukan evaluasi terhadap antusiasme masyarakat terlebih dahulu.

“Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut untuk kedepannya apabila antusias warga kampung Sei Bebanir merespon baik atas kegiatan yang kami gelar ini,”tegasnya. Ia juga berharap, hasil evaluasi nanti nya menunjukkan angka baik agar kedepannya Bakti sosial yang di selenggarakan oleh PT Berau Coal tersebut Bisa kembali di gelar di kampung Sei Bebanir tersebut kembali.

“Untuk saat ini respon masyarakat terlihat sangat baik, terlihat dari antusiasme yang besar untuk ikut berobat dan insyaallah kegiatan seperti ini mungkin bisa kami gelar kembali di sini nantinya,”pungkasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Hermansyah selaku Kepala kampung Sei Bebanir Bangun juga mengungkapkan, bahwa sanya ia berterimakasih atas terlaksananya program kegiatan tersebut terlebih nya lagi kegiatan tersebut di selenggarakan oleh PT Berau Coal di daerah lingkar tambang yang tepatnya berada di kampung Sei Bebanir Bangun.

“Alhamdulillah kegiatan ini juga mendapatkan respon baik bagi masyarakat disini, terlihat antusiasme ratusan warga yang berbondong-bondong untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang di selenggarakan Oleh PT Berau Coal ini,”jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, bisa mendongkrak masyarakat dari segi kesehatan agar bisa lebih baik dan bila perlu kegiatan seperti ini bisa dilakukan dengan sistem door to door.

“Karena sebagian masyarakat tidak semua bisa datang ke kegiatan ini di karenakan sakit yang terlampau parah yang tidak memungkinkan dirinya untuk bisa datang kelokasi pengobatan ini,”imbuhnya.

Dirinya selaku kepala kampung Sei Bebanir Bangun juga mengakui bahwa masyarakat setempat merasa terbantu dengan adanya kegiatan yang di selenggarakan oleh PT Berau coal tersebut.

“Semoga kedepannya kegiatan ini bisa kembali terlaksana di kampung Sei Bebanir Bangun ini lagi,”terangnya.

Masih dilokasi yang sama juga, Bapak Arsip selaku warga Sei Bebanir Bangun yang ikut berpartisipasi dalam pengecekan kesehatan gratis PT Berau Coal tersebut juga mengungkapkan, bahwasanya ia bersyukur karena PT Berau Coal yang telah menyelenggarakan kegiatan Pengecekan dan pengobatan kesehatan geratis di kampung Sei Bebanir Bangun.

“Setelah melakukan pengecekan kesehatan, saya jadi tahu sakit apa yang ada di badan saya dan saya juga mendapatkan obatnya dengan gratis,”ungkapnya.

Baginya, manfaat yang di terima oleh warga dari adanya pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis ini sangatlah bermanfaat sekali, apalagi menurutnya di kampung Sei Bebanir Tersebut kebanyakan warga yanga yang memiliki umur tua yang rentan akan penyakit.

“Semoga PT Berau Coal bisa menggelar kegiatan seperti ini lagi di kemudian hari, dan terimakasih banyak untuk PT Berau Coal beserta jajaran nya,”pungkasnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *