banner 1024x768 banner 1024x768

Beri Donasi Penderita Tumor, Ketua IKA Unhas Berau: Kami Mengetuk Pintu Hati Para Dermawan Lainnya

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Umat Muslim di seluruh dunia bergembira dengan datangnya bulan suci Ramadan. Pasalnya, bulan Ramadan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berbuat baik dan beramal. Selain menjadi waktu terbaik untuk berbagi, juga dapat menuai pahala yang berlimpah.
Bulan kesembilan dalam almanak Hijriah ini pula, dijadikan sebagai momentum untuk meraih pahala yang berlipat ganda dengan aksi sosial oleh alumni Unhas yang ada di kabupaten , Kalimantan Timur.
Meski baru seumur jagung, para alumnus yang tergabung dalam IKA Unhas Kabupaten Berau ini, sudah banyak memberikan manfaat langsung bagi masyarakat sekitar. Misalnya aksi sosial khitanan massal, termasuk juga kegiatan edukasi kesehatan mulut dan gigi bagi anak sekolah.
“Kami tak sekedar berkumpul dalam satu entitas almamater. Namun yang paling utama adalah bagaimana wadah ini bisa memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Berau,” urai M. Ichsan Rapi, Ketua IKA unhas Berau.
Minggu sore tadi (26/3), IKA Unhas Berau kembali menggelar aksi sosial bertajuk “IKA Unhas Peduli” dengan agenda acara berkunjung dan memberikan donasi kepada Muhammad Ikbal, penderita tumor tulang betis yang sedang berjuang untuk kesembuhannya.
“Dengan donasi ini bisa memberikan secercah harapan dan semangat untuk kesembuhan anakda Muhammad Ikbal. Kami juga berharap, semoga apa yang kami lakukan, bisa mengetuk pintu hati para dermawan lainnya. Apalagi bulan Ramadan ini disebut juga sebagai Syahrul Jud atau bulan memberi atau bulan kedermawanan. Dimana amal-amal kita akan dilipat gandakan oleh-NYA,” pungkas Daeng Iccang, sapaan akrab M. Ichsan Rapi.
Setelah mengunjungi kediaman Muhammad Ikbal, IKA Unhas kabupaten Berau bertolak ke Ponpes Nurul Hidayah jalan Pulau Panjang, Tanjung Redeb dengan membawa ifthar berupa, 4 pizza limo yang berukuran 1 meter, makanan untuk buka puasa, dan beberapa paket sembako seperti: Beras, gula, dan minyak goreng. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *