banner 1024x768 banner 1024x768

BERMUSIK DARI BALIK JERUJI, RUTAN TANJUNG REDEB ANGKAT KREATIFITAS WARGA BINAAN MELALUI PROGRAM PEMBINAAN

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) berstatus Narapidana di Rutan Tanjung Redeb luncurkan single lagu berjudul CURAHAN HATI yang bisa di dengarkan di channel Youtube Rutan Tanjung Redeb. Hal ini merupakan hasil dari program pembinaan keterampilan kreatifitas di Rutan Tanjung Redeb.
“Saya memandang mereka (WBP) memiliki kemampuan bermusik, Hanya saja belum terarah. Maka dari itu, dalam program ini mereka di bentuk, dibimbing dan diarahkan untuk menyatukan musik melalui band,” Terang Kepala Rutan Tanjung Redeb, Pulang Dirham.
Bukan tanpa sebab, Puang membeberkan alasannya untuk terus meningkatkan kreatifitas bermusik WBP. Menurutnya bermusik dapat melatih mental, kognisi dan afeksi WBP.
“bermain alat musik dapat berdampak positif jika yang dimainkan adalah musik yang positif. Positif bagi dirinya, positif bagi pendengarnya, positif bagi masyarakat disekitarnya,” Ujarnya.
Sementara itu, Idhar, selaku bassist band dari Rutan Tanjung Redeb tersebut menyatakan perasaannya bahwa band ini sangat membawa dampak yang baik bagi dirinya.
“Banyak keluarga dan teman-teman saya yang memberikan apresiasi,” Terang Bassist band WBP Rutan Tanjung Redeb, Idhar.
“Dari band ini, saya belajar banyak. Dari bimbingan petugas, saya belajar untuk lebih bertanggung jawab, menjaga kebersamaan dan bagaimana caranya memberikan hal baik dan positif bagi teman, keluarga dan orang banyak di lingkungan saya,” Lanjut Idhar. (*/hmsrutan/rizal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *