banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Bupati Ardiansyah Buka Gelaran Kutai Timur International Arm Wrestling 2024

Sangatta – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali menggelar acara bergengsi, Bupati Cup Kutai Timur International Arm Wrestling 2024, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman. Acara ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kudungga Sangatta, Jalan Soekarno Hatta, Sangatta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Basuki Isnawan, menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya diikuti oleh atlet panco dari Indonesia, tetapi juga dari empat negara lain: Azerbaijan, Rusia, Thailand, dan Singapura. Menurut Basuki, kegiatan ini menjadi kesempatan emas bagi Kutai Timur untuk memperkenalkan kekayaan dan potensi daerahnya kepada dunia internasional.

“Dan inilah yang harus sama-sama kita perkenalkan kepada dunia luar,” ucap Basuki.

Masyarakat Kutai Timur diharapkan dapat menyaksikan dan menikmati penyelenggaraan Bupati Cup Kutai Timur International Arm Wrestling 2024, yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024. Selain itu, Basuki juga menyinggung rencana untuk menggelar Car Free Day di sekitar GOR, dengan melibatkan para UMKM setempat dalam rangka menggerakkan ekonomi lokal.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menekankan bahwa kegiatan olahraga seperti ini bertujuan untuk memacu semangat para olahragawan Kutai Timur dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Mari kita terus siapkan anak-anak kita. Bahwa Kutim siap untuk menyongsong IKN. Sehingga Kutim menjadi bagian terpenting bagi IKN,” ucap Bupati.

Melalui event internasional ini, diharapkan Kutai Timur dapat semakin dikenal di dunia internasional, serta menarik minat lebih banyak atlet dan wisatawan untuk berpartisipasi dan mengunjungi daerah ini.

“InsyahAllah dalam sebulan sekali akan kita akan coba laksanakan berbagai kegiatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *