Bupati Dukung Organisasi Perempuan Guna Menyukseskan Program Nasional Dan Daerah

TANJUNG REDEB, Harian Utama – Bupati serahkan bantuan tenda kepada Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 0902 Berau di Makodim 0902 Berau, pada Jumat (26/01/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0902 Berau beserta jajaran, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 0902 beserta seluruh anggota persit, dan Ketua Kadin Berau.

Pada sambutannya, dirinya mengatakan sebagai organisasi perempuan yang bertujuan untuk memajukan dan memberdayakan para istri prajurit ia menyerahkan tenda dengan harapan akan semakin memperkuat kerja sama dan sinergitas Pemerintah Kabupaten Berau dengan Persit KCK Kodim.

“Selain itu, tentunya saya juga berharap, tenda ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya, untuk mendukung berbagai kegiatan Persit, khususnya program kesejahteraan keluarga”, ucapnya.

Dalam berbagai kegiatan, ia juga menyampaikan dukungan terhadap organisasi perempuan, karena penguatan dan peningkatan kapabilitas pada organisasi perempuan harus dilakukan, agar kaum perempuan semakin andal dalam menjalankan peran dan fungsinya di hari-hari depan. 

“Saya mengakui perlunya penguatan dan peningkatan kapabilitas untuk memastikan peran perempuan semakin andal di masa depan”, tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Berau juga berkomitmen untuk mengayomi Ibu-Ibu Persit yang ditinggal suami bertugas. 

“Hal ini saya sampaikan secara terbuka dalam amanat saya saat melepas keberangkatan prajurit Yon Armed pada September 2021 lalu”, katanya.

Perlu diketahui arti dari Kartika Chandra Kirana yakni Bintang, Bulan, dan Cahaya, berharap, Persit bisa mewujudkan arti tersebut dan mampu menjadi penerang dalam rumah tangga, menjadi rembulan, yang menerangi dan cahaya yang menghangatkan keluarga dan masyarakat di sekelilingnya. 

Dirinya mendorong Dandim 0902 Berau beserta seluruh jajaran agar senantiasa memberikan dukungan terhadap eksistensi Persit dalam melaksanakan setiap program kerjanya.

“Mari bersama-sama kita ciptakan kondusivitas di Kabupaten Berau dan kita wujudkan perempuan berdaya yang semakin bertumbuh menjadi organisasi perempuan modern dengan melahirkan program- program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota secara berkesinambungan yang diperhitungkan kontribusinya dalam rangka menyukseskan program nasional maupun daerah”, tutupnya.

(Mya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *