Bupati Harapkan Komnasdik Kabupaten Berau Dapat Memajukan Dunia Pendidikan di Bumi Batiwakkal

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Bupati ,Sri Juniarsih Mas Hadiri pelantikan dan Pengukuhan Komisi Nasional Pendidikan Kabupaten Berau masa bhakti 2023-2028 di Gedung Balai Mufakat, Jalan Cendana, Kelurahan Gayam. Rabu (11/01/2023).

Dirinya menuturkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Berau mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus Komisi Nasional Pendidikan Kabupaten Berau Masa Bakti 2022-2027 yang telah dilantik.

“Besar harapan saya, semoga dengan dilantiknya saudara-saudara sekalian, dapat meningkatkan dedikasi sekaligus semangat para pendidik di Kabupaten Berau, yang bermanfaat bagi anak-anak kita, generasi penerus bangsa pewaris tonggak kepemimpinan di Bumi Batiwakkal tercinta,” ucapnya.

“Kita sadari bersama, bahwasanya tenaga kependidikan merupakan faktor penentu utama dalam proses pembelajaran, baik formal maupun non-formal. Hanya dengan sentuhan tendik profesional yang bermartabat, terlindungi, dan sejahtera-lah, anak-anak bangsa akan menerima proses pembelajaran yang edukatif dan bermutu baik,” sambungnya.

Oleh karena itu, dikatakan Bupati Perempuan pertama di Bumi Batiwakkal tersebut mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Berau sedang dan akan terus bersungguh-sungguh berupaya memberdayakan guru dan pendidik agar benar-benar tumbuh dan berkembang secara profesional dengan meningkatkan kualifikasi, kompetensi, kesejahteraan, dan perlindungan bagi mereka, sebagai implikasi dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen serta Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 Tentang Guru.

“Karenanya, Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat dalam upaya memajukan dunia pendidikan dan memberikan kesejahteraan bagi guru dan tenaga pendidik dengan mencanangkan peningkatan program Beasiswa Berau Cerdas, 1000 laptop untuk guru dan bantuan perlengkapan sekolah bagi pelajar yang tidak mampu serta program peningkatan insentif untuk Guru dan PAUD,” tutup Sri Juniarsih Mas. (Rizal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *