banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Bupati Harapkan Seluruh OPD dan Instansi Tetap Bersmangat dan Selalu Meningkatkan Kinerja Dalam Memimpin OPD Masing-masing

TANJUNG REDEB,HARIAN UTAMA- Pemerintah Kabupaten gelar penyerahan penghargaan keberhasilan pembangunan dalam rangka HUT ke- 66 tahun 2023. Bertempat di Gedung Balai Mufakat, Jalan Taman Cendana, Kelurahan Gayam. Jumat (13/01/2023).

, Sri Juniarsih Mas mengakui, capaian prestasi di tahun ini menurun jika dilihat dari kuantitas panji. Dari 6 panji pada tahun 2022 lalu, menjadi 5 panji pada tahun 2023 ini untuk Kategori Keberhasilan Pembangunan Terbaik I.

Berikut Kategori Keberhasilan Pembangunan Terbaik I antara lain, Hubungan Antar Umat Beragama, Bidang Kepariwisataan Kategori Kabupaten, Bidang Perkebunan, Bidang TP. PKK Berprestasi Kategori Kabupaten, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Dikatakan Bupati perempuan pertama tersebut, selain Panji Keberhasilan, Kabupaten Berau jugamemperoleh penghargaan sebagai Kabupaten yang dinilai Peduli dan Berkomitmen Mengelola Areal dengan Konservasi Tinggi dalam Kawasan Peruntukan Perkebunan.

Kemudian, Kabupaten Berau juga meraih Penghargaan Terbaik II untuk Pengelolaan Data Pelaporan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia Tahun 2022.”Prestasi ini tentu patut kita syukuri, karena meskipun berkurang dari sisi jumlah, namun nyatanya kita masih mampu mempertahankan beberapa panji keberhasilan, bahkan meraih sejumlah penghargaan bergengsi lainnya,” Imbuhnya.

Diakuinya, bahwasanya berkurangnya jumlah panji yang diperoleh, dilatari oleh inovasi Gubernur Kaltim yang pada tahun ini menyamakan atau menyetarakan penilaian antara kota dan kabupaten.”Kita tahu, di level kementerian pun, penilaian tetap terbagi dan dipisahkan menjadi kota dan kabupaten.

Kendati demikian, saya berharap ini tidak meredupkan atau bahkan mengurangi semangat kita untuk terus berbuat dan bekerja lebih maksimal untuk Kabupaten Berau. Pencapaian ini tentu saja merupakan hasil kerja keras seluruh pihak, khususnya para OPD bersama instansi,” Katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Bahwasanya Seluruh agenda pembangunan yang telah dilakukan selama setahun terakhir, telah dinilai secara objektif oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan beberapa kriteria indikator yang ditetapkan, sehingga diharapkan mampu meningkatkan semangat, gairah, dan motivasi aparatur pemerintahan Kabupaten Berau untuk meningkatkan kinerja serta pelayanan publik yang lebih optimal.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada para OPD yang masih bisa mempertahankan panji yang sebelumnya telah diperoleh. Ucapan selamat dan apresiasi juga saya sampaikan, kepada OPD yang selama ini belum pernah mendapat panji namun berhasil meraihnya di tahun ini,” Tandasnya. (*/Rizal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *