banner 1024x768 banner 1024x768

Bupati Kukar Serahkan Penghargaan ke 30 Desa Berprestasi

Kutai Kartanegara, Harian Utama – Dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah turut menyerahkan penghargaan kepada 30 desa dengan status desa mandiri tahun 2023. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada 20 desa dengan transaksi non tunai tertinggi pada 2023.

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di lapangan sepak bola Desa Kembang Janggut, Kecamatan Kembang Janggut, pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Ucapan terima kasih dan selamat kepada para Kepala Desa (Kades) yang telah mendapat penghargaan tersebut juga turut disampaikan oleh Bupati Edi. Ia mengatakan kategori desa mandiri tersebut bisa dicapai berkat komitmen kepala desa untuk terus bersinergi dengan masyarakat dalam rangka penyelenggaraan pembangunan di wilayahnya.

“Ini merupakan salah satu komitmen Kades untuk pembangunan diwilayahnya, ini juga salah satu bukti keterlibatan masyarakat baik melalui kelembagaan maupun secara personal”kata Edi.

Ia kemudian mengatakan desa yang sudah mencapai kategori desa mandiri diminta untuk terus konsisten dan aktif melakukan evaluasi pembangunan di wilayah masing-masing. Dia juga meminta untuk desa-desa yang belum mencapai kategori mandiri, agar berkomitmen untuk memperbaiki kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa.

“Jika berkomitmen kuat dan konsisten, insyallah pembangunan akan berjalan dengan baik. Kalau kita semua berkomitmen dan konsisten maka tidak ada yang tidak bisa kita capai” pesan Edi Damansyah.

Diketahui ada 30 desa yang mendapatkan status desa mandiri tahun 2023, diantaranya Desa Anggana, Desa Sidomulyo, Desa Hambau, Desa Loa sakoh, Dea long Beleh Modang, Desa Muai, Desa Perdana, Desa Pulau Pinang dan Desa Kahala. Kemidian Desa Kayu Batu dan Desa Muara Leka.

Sementara itu penghargaan desa dengan transaksi Non tunai tinggi tahun 2023. Dianraranya Desa Kupang Baru, Desa Tunjungan, Desa Gunung Sari, Desa Tabang lama, Desa Umaq Dian, Desa Giri Agung, Desa MuaraTuboq, Desa Tukung Ritan, Desa Buluk Sen dan Desa Muara Kebaq. (*adv/diskominfokukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *