Bupati Kutim Buka Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 2023

Sangatta – Sebagai bentuk upaya Pemerintah dalam menciptakan bibit atlet bulu tangkis yang berprestasi, Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Open Tournament Bulu Tangkis Bupati Cup 2023.

Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, dan akan digelar selama lima hari, dimulai dari tanggal 28 November hingga 2 Desember 2023 dan berlangsung di Gedung Olahraga Serbaguna Kudungga, Sangatta, Kabupaten Kutai Timur. Selasa (28/11/2023).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 246 peserta yang terdiri dari 210 peserta laki-laki dan 36 peserta perempuan, dari beberapa wilayah yang ada di Provinsi (Kaltim), diantaranya yaitu Kutai Timur, Bontang, Samarinda, Balikpapan dan Penajam Paser Utara.

Bupati Ardiansyah saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah menyatakan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terkait atas terselenggaranya turnamen ini. Ia juga mengatakan, bahwa even turnamen ini akan menjadi agenda rutin tahunan Kutim.

“Diharapkan para atlet dapat berpartisipasi dalam kejuaraan yang dikemas dalam Piala Bupati ini, karena kegiatan ini dilaksankan secara gratis,” ujar Bupati Ardiansyah.

Bupati menerangkan, tujuan utama dari turnamen ini adalah untuk menunjukkan bahwa kemampuan para peserta mampu bersaing di laga turnamen.

Ia juga menekankan, agar para peserta yang bertanding tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dan tetap bersaing secara sehat dan adil.

“Saya mau manfaatkan turnamen badminton ini untuk menunjukkan kemampuan peserta, dan diharapkan semua peserta mampu bersaing secara sehat dan adil,” tutupnya. (a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *