banner 1024x768 banner 1024x768

Bupati Kutim Lepas Kontingen Kutim yang Akan Mengikuti Porseni PGRI se-Kaltim

SANGATTA – Wakil Bupati () Kasmidi Bulang mewakili Bupati Kutim melepas para Atlet dan Official yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI se-Kalimantan Timur yang akan berlangsung di , 22-25 November mendatang. Jumat (18/11/2022)

Pelepasan berlangsung di Stadion Utama Kudungga Sangatta, dan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuriansyah, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Shafur, Plt Kadisdik Kutim Irma Yuwinda beserta pejabat Disdik lainnya, Kasubag Umum dan Perlengkapan Setkab Kutim Moch Misbachul Khoir, para pengurus ASKAB PSSI Kutim, perwakilan Forkopimda dan kepala UPT Pendidikan di 13 kecamatan serta seluruh peserta dan official.

Dalam sambutannya Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah silaturahmi. Namun diharapkan Kutai Timur bisa mendapatkan nilai lebih yaitu prestasi di bidang masing-masing. Karena mereka yang nantinya akan membawa nama Kutai Timur di ajang Porseni PGRI Provinsi Kaltim.

“Kita doakan mereka bisa berprestasi, dapat membawa harum nama Kabupaten Kutim, disana juga kita akan bertemu. Sudah ada beberapa cabor yang uji tanding, kegiatannya yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim 2022 dan ada 53 cabor yang dipertandingkan kita semua ikut,” ungkapnya.

Tidak lupa Wabup mengingatkan kepada kontingen Porseni PGRI Kutim untuk selalu jaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan.

“Insya Allah kalau prestasi, saya percaya, karena kita memiliki atlet yang kompeten di cabangnya, dan di even lain sebagian besar dari kita sudah berprestasi, baik di level regional maupun nasional,” kata Wabup.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Irma Yuwinda yang juga sebagai ketua kontingen Porseni PGRI Kutim dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tingkat Provinsi Kaltim dan para kontingen akan bertolak ke Berau pada tanggal 20 November 2022.

“Peserta kontingen Kutim yang akan berkompetisi sebanyak 51 orang peserta, mohon doa restu semoga kontingen Porseni PGRI Kutim mendapatkan prestasi yang terbaik,” ucap Irma.

Ungkap Irma, pelaksanaan Porseni PGRI se-Kaltim tersebut berlangsung hingga tanggal 25 November 2022 yang menjadi kemasan puncak dari hari guru nasional yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

“Kepada peserta saya ucapkan terus semangat dan tetap berprestasi, tidak hanya para siswa gurunya pun harus semangat. Contohkan semangat untuk anak didik kita,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *