banner 1024x768

Bupati Sambut Baik Audiensi BPJS Kesehatan Berau, Harapkan Pelayanan Jaminan Kesehatan Untuk Masyarakat Lebih Maksimal

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Bupati , Hj Sri Juniarsih Mas menerima secara langsung pihak manajemen BPJS Kesehatan Berau yang akan mengelar audiensi bersama Pemkab Berau.
Kedatangan pihak BPJS itu disambut baik oleh bupati di ruang kerja Bupati Berau, pada selasa (04/04/2023).
Hadir juga dalam audiensi tersebut, Pj Setda Berau, Agus Wahyudi, Kepala Dinas Kesehatan Berau, Toto Hermanto dan perwakilan BPJS Kesehatan.
Dalam audiensi tersebut membahas terkait capaian UHC (Universal Health Coverage) di masyarakat. Pasalnya sebelumnya Pemkab Berau telah mendapatkan UHC Award 2023 sebagai bentuk dukungan penuh terhadap implementasi jaminan kesehatan nasional kepada masyarakat melalui BPJS Kesehatan.
Dalam sambutannya, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas berharap agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan UHC.
Dikatakannya, Pemkab Berau pun terus berupaya dalam memenuhi fasilitas kesehatan untuk seluruh kecamatan di Bumi Batiwakkal sebutan untuk Kabupaten Berau.
“Jadi, kami berupaya agar Ketua RT, pelaku UMKM dan petani bisa mendapatkan jaminan kesehatan ini. Pasalnya mereka termasuk dalam pekerja rentan,” tuturnya.
Bupati perempuan pertama di Bumi Batiwakkal tersebut mengatakan, Audiensi ini dilakukan sebagai masukan dan gambaran agar jaminan kesehatan ini bisa terlaksana dengan maksimal.
“Karena program jaminan kesehatan nasional ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Berau dalam 18 program prioritas. Melalui program penerimaan bantuan iuran bagi masyarakat miskin maupun rentan miskin,” tutup orang nomor satu di Kabupaten Berau tersebut. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *