banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Berau Menggelar Pameran Batik khas Berau

Di Peringatan Hari Batik Nasional Dekranasda Berau Menggelar Acara Pesona Batik Fest 2022

TANJUNG REDEB HARIAN UTAMA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten menggelar pameran batik khas Berau yang di beri nama Pesona Batik Berau Fest 2022, di gedung pertemuan Balai mufakat tanjung redeb pada Rabu (14/12/2022).

Turut hadir di acara tersebut selaku , Wakil Bupati Berau, Ketua Dekranasda kabupaten Berau, Asisten III setkab berau , istri ketua , ketua KADIN berau,,seluruh camat sekabupaten berau dan seluruh OPD serta dewan pengurus Dekranasda kabupaten Berau.

Dalam sambutan pembuka di acara tersebut , Hj.Sri Aslinda Sulaiman Gamalis mengatakan, Pada hari ini kita memperingati nasional tahun 2022 yang seharusnya di peringati pada bulan oktober kemaren, namun mengingat padatnya rangkaian kegiatan yang ada di kabupaten berau, antara lain peringatan akbar pekan olahraga provinsi tahun 2022 yang di pusatkan di berau, dirangkai dengan dekranasda expo dengan pergelaran produk UMKM dan IKM kabupaten berau.

“Yang beberapa waktu lalu di ikuti oleh 13 kecamatan, ditambah dengan organisai wanita serta pelaku UMKM di kabupaten berau,”.

Ia juga memaparkan,Untuk itu rangkaian kegiatan pada hari ini yakni. Pertama talkahow sosialisasi peraturan bupati berau nomor 34 tahun 2022 tentang penggunaan batik motif khas berau yang nantinya akan di sampaikan langsung oleh ibu bupati berau, kedua yaitu, lomba desain batik motiv khas berau yang di ikuti mulai dari pelajar hingga masyarakat pecinta batik kabupaten berau, kemudian dilanjutkan dengan lomba fashion show batik khas berau yang diikuti oleh semua organisasi pemerintah kabupaten berau, terakhir ditutup dengan penghargaan kepada penilai terbaik di dekranasda expo.

“Yakni kita berikan piagam penghargaan kepada semua stand yang sudah berpartisipasi aktif menggelar produknya,”.

Ia juga mengungkapkan tujuan digelar acara tersebut yakni , Bertujuan memunculkan kreatifitas dalam bidang desain busana, mempromosikan potensi daerah, peluang potensi produk RIA, memasarkan produk-produk ria serta hasil produk kerajinan yang telah mereka olah di kabupaten berau.

“Selain itu kita ingin meningkat kan Ke kreativan dan kehidupan para pelaku bisnis kerajinan yang ada di kabupaten berau,”pungkasnya.

Berlanjut ke rangkaian acara berikutnya, selaku pembuka resmi dalam kegiatan hari ini Bupati berau resmi membuka kegiatan ini dan dilanjut dengan simbolis pemberian cendra mata dari Ketua Dekranasda kapada beliau dan di tutup dengan rangkaian acara Foto bersama. (PiN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *