banner 1024x768 banner 1024x768

Disperindag Kukar dan Kubar Jalin Kerja Sama

Kutai Kartanegara, Harian Utama – Dinas Perindustran dan Perdagangan (Disperindg) Kutai Kartenagara (Kukar) kembali memperpanjang kerja sama dengan Disperindag Kutai Barat (Kubar). Kerja sama tersebut di bidang layanan kemetrologian dan pengawasan timbangan di Kutai Barat.

Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah mengatakan, kerja sama mencakup timbangan pegas, timbangan digital, timbangan dacin, timbangan sentisimal, dan timbangan neraca serta pompa ukur bahan bakar minyak yang ada di SPBU.

Di mana, metrologi memiliki peran penting untuk melindungi konsumen dan memastikan barang-barang yang diproduksi memenuhi standar dimensi dan kualitas yang telah ditetapkan.

“Kukar sudah memiliki sumber daya manusia (SDM) fungsional penera ahli madya, jadi mereka meminta bantuan kerjasama tenaga ahli kita untuk memenuhi pelayanan di Kubar,” kata Sayid, kepada awak media, Kamis, 9 Mei 2024.

Selain kerjasama dengan Pemkab Kubar, Pemkab Kukar juga bekerja sama dengan Kabupaten Mahakam Hulu (Mahulu) yang hingga kini belum memiliki UPT Metrologi. Sehingga semua pelayanan masih dibantu oleh UPT Metrologi Kukar.

“Layanan kemetrologian ini menjadi sangat penting untuk melindungi konsumen dan produsen dan dengan adanya pengawasan maka akan lebih terpantau pengendaliannya,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *