banner 1024x768 banner 1024x768

Dispora Kukar Akan Gelar Sertifikasi Pelatih Sepak Bola

Kutai Kartanegara, Harian Utama – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bakal menggelar pelatihan sertifikasi bagi pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB). Kegiatan itu akan dilaksanakan pada Mei 2024.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Kukar, Zukran. Ia mengatakan kuota peserta pelatihan sertifikasi pelatih SSB akan disiapkan sebanyak 36 orang. Kemudian dia mengungkap tujuan pelatihan ini adalah agar para pelatih menularkan ilmunya kepada anak-anak untuk meningkatkan kemampuan dan skill dalam mengelola bola.

“Pelatih SSB yang tidak bersertifikasi akan disertifikasi pelatihan dasar sepak bola,” kata Zukran, Sabtu, 27 April 2024.

Zukran kemudian menjelaskan, Dispora Kukar juga akan berkoordinasi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat untuk dapat mengirimkan instruktur pelatih. Hal tersebut agar program yang direncanakan PSSI bisa sampai hingga ke daerah.

Pria tersebut selanjutnya berharap, pelatih SSB di Kukar nantinya dalam menyerap ilmu-ilmu yang didapatkan, kemudian bisa diterapkan kepada anak-anak yang menimba ilmu sepakbola. Sehingga bisa melahirkan bibit-bibit atlet Kutai Kartanegara yang mampu membawa dan mengharumkan bangsa Indonesia di kancah Internasional.

“Harapannya dengan pelatih yang bersertifikat ini bisa berkontribusi luar biasa ke anak Kukar, biar main bola terarah dan ada visi yang jelas,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *