banner 1024x768 banner 1024x768

DPUPR Berau akan bangun Jembatan Sembakungan Menjadi Permanen Tahun 2023

Tanjung Redeb, Harian Utama- Setelah sekian lama jembatan yang memakai jembatan sementara bailey tahun ini akan menjadi permanen dengan memakai anggaran APBD sebesar 26 Miliar.

Melalui dinas PUPR , PPK Beni memberikan keterangan kalau proses lelang jembatan juga saat ini masih tahap proses lelang. Jembatan yang dipakai sementara adalah Jembatan bailey yang berada di jalur jalan samburakat sembakungan Kecamatan Gunung Tabur akan diganti dengan jembatan permanen.

Bentangan jembatan sungai sata ini panjangnya kurang lebih 30 m, lebar efektif 7 meter menggunakan rangka girder baja dengan pagu dana Rp.26 Miliar dari APBD dan Bankeu Provinsi.

Beni juga menghimbau kepada pengguna jembatan ini, Selama pelaksanaan nanti jalur akan ditutup. Untuk pengguna jalan bisa lewat jalur lama jalan nasional atau jalan lama yang bisa dilewati.

Anggota DPRD Berau dari Dapil 2,Rahman mengatakan, sangat senang sekali jembatan sementara ini akhirnya bisa diganti dengan permanen. Jembatan yang hanya bisa dilewati dengan satu mobil saja nanti kalau sudah terbangun yang baru bisa dilalui dengan dua mobil.

Ini juga menjadi sarana yang bagus untuk menjadi kan jalur menuju kota wisata berjalan dengan lancar, selain wisata para petani, pekebun, yang akan menjual hasil tangkapan laut juga bisa memakai jembatan permanen.

Rahman juga ikut menghimbau kepada pengguna jalan yang biasa lewat sini agar selama pekerjaan jembatan sekiranya bisa melewati jalan yang lama, ini juga demi kelancaraan pembangunan jembatan supaya cepat selesai. ” Kalau jalan bagus, Jembatan Bagus maka ekonomi juga akan bangkit,” ujar Rahman (Rjl/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *