banner 1024x768

DPUPR Berau Bangun Jembatan Kampung Inaran

Tanjung Redeb, Harian Utama- Setelah sekian lamanya akhirnya kampung inaran tahun 2023 ini akan dibangunkan jembatan dengan anggaran Rp. 48,1 Miliar, Usulan membangun jembatan ini juga sudah berjalan lama.

Sejak tahun 2012 jembatan Inaran ini terus diusulkan oleh kepala kampung dan warga disana, Jembatan Inaran ini diusulkan terus karena menjadi penghubung ke kampung pegat bukur dan bena baru.

Saat diminta keterangan PPK yang mengawasi pekerjaan ini, Beni, Mengatakan, saat ini masih tahap proses lelang belum ada pemenangnya, tapi target tahun 2023 ini jembatan akan selesai.selasa(28/3/23).

Jembatan ini juga hasil dari musrembang yang diusulkan oleh kepala kampung inaran,Agus. Menurut agus keberadaan jembatan sangatlah dibutuhkan warganya untuk memudahkan akses transportasi, untuk sarana dunia pendidikan dan kesehatan.

Usulan yang dikawal terus oleh Ketua DPRDBerau Madri Pani akhirnya bisa dikerjakan tahun 2023 ini, karena memang akses ke kampung lain bisa cepat dengan adanya jembatan baru ini.

Jembatan Inaran berada di sungai kelay yang akan mehubungkan kampung inaran dengan kampung pegat bukur dan kampung bena baru. Panjang bentang jembatan ± 115 meter menggunakan rangka baja dan girder baja, Jembatan ini akan dibangun dengan anggaran sebesar Rp.48,1 Miliar.(adv/rijal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *