banner 1024x768 banner 1024x768

Dukung Ketahanan pangan Pemerintah, Kampung Sukan Tengah Datangkan bibit Unggul Padi sawah tanah masam, jenis Inpari Dari Pulau Jawa

SAMBALIUNG, HARIAN UTAMA- Pemerintah Kampung Sukan Tengah bekerja sama dengan Sigap dan Distannak Kabupaten memprogramkan Ketahanan pangan dengan mendatangkan bibit padi unggul dari Fakultas Pertanian UGM Yogyakarta.
Kepala Kampung Sukan Tengah, Benyamin menjelaskan, Ketahanan pangan adalah suatu pondasi kebutuhan dasar masyarakat sehinggan membutuhkan ide dan gagasan untuk ketahanan pangan tersebut salah satunya dengan cara mendatangkan bibit unggul dari pulau Jawa yakni Yogyakarta.
“Kami berharap dengan mendatangkan bibit ini Produksi pertanian khususnya tanaman padi bisa mencapai 6 sampai dengan 8 ton per hektar dengan kualitas beras yg diminati Khususnya masyarakat Kabupaten Berau,” harapnya. Rabu (22/03/2023).
Ia menerangkan bahwa, sebelumnya komoditi jagung juga mampu mencapai 12 ton per hektare dengan bibit unggul jagung berkualitas. “Kami berharap semoga komoditas padi juga bisa mencapai hasil yang maksimal dan dapat meningkatkan perekonomian para petani di Lampung Sukan Tengah,” tandasnya. (*/Rizal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *