banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Falentinus Keo Meo Harapkan Pemkab Berau dan Dinas Pariwisata Konsisten Demi Kemajuan Sektor Pariwisata Kabupaten Berau

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Falentinus Keo Meo, Anggota Komisi I angkat bicara terkait sektor Pariwisata Bumi Batiwakkal. Ia meminta Pemerintah Daerah Kabupaten bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) konsisten dalam memajukan Sektor Pariwisata Bumi Batiwakkal.

“Memang sektor Pariwisata di Kabupaten Berau sejauh ini sudah mengalami peningkatan, walaupun diakuinya memang masih perlu beberapa pembenahan infrastruktur pendukungnya,” ujar Falen. Selasa (16/05/2023).

“Sektor pariwisata kita sudah lebih maju dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena saat ini pengunjung wisata sangat mudah jika hendak berkunjung ke suatu destinasi pariwisata kita,” sambungnya.

Dikatakannya, sebagai salah satu sektor yang berpotensi l, pariwisata juga menjadi salah satu sumber Penghasilan Asli Daerah (PAD) yang menjanjikan hingga ke masa yang akan datang. Tentunya, bisa menjadi alternatif yang dikemudikan hari bisa menggantikan sektor pertambangan yang diakuinya memang masih mendominasi saat ini.

“Ya, memang masih kalah dari sektor pertambangan, tapi pariwisata ini bisa menjadi pengganti sumber PAD di masa depan jika dipersiapkan peningkatannya sedini mungkin,” ucapnya.

Ia mengakui bahwa pariwisata di Kabupaten Berau ini menjadi destinasi pariwisata terbanyak, beranekaragam dan terbaik di Provinsi Kaltim. Jadi sudah semestinya mendapatkan perhatian penuh, khususnya Pemkab Berau.

“Selain itu nanti kita juga akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Tentu pariwisata kita juga akan menjadi tujuan yang menarik menjadi pilihan pecinta wisata bahari,” tuturnya.

Dirinya berharap, Pemkab Berau dapat terus meningkat Sarana dan Prasarana (Sarpras) serta infrastruktur pendukung juga menyusun konsep agar para pecinta pariwisata bisa tertarik dan senang saat berkunjung di Bumi Batiwakkal.(*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *