Gelar Pelatihan Otomotif Guna Tingkatkan SDM Lokal

TANJUNG REDEB, Harian Utama-Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten , Disnakertran Kabupaten Berau mengelar pelatihan Otomotif yang di selenggarakan di Kantor Disnakers. Rabu(6/9/2023)

Kepala disnakertrans Kabupaten Berau ,Zulkifli azari dalam sambutanya menyampaikan bahwa agenda ini merupakan misi rencana pembangunan daerah. Tentunya untuk meningkatkan sumber daya manusia(SDM) yang cerdas dan memiliki kompetensi keahlian yang memadai.

Kegiatan ini di ikuti sebanyak 16 peserta yang merupakan pemuda domisili Kabupaten Berau. Dalam pelatihan ini mendatangkan instruktur LPK Sinar Pritama dari Balikpapan.

Zulkifli menyatakan bahwa otomotif seperti kendaraan roda empat telah sejalan dengan kehidupan sehari-hari, dipergunakan dan di jadikan satu integral dalam keseharian, tentu menjadi sebuah aset penting bagi individual jika memiliki pengetahuan mengenai bagaimana kendaraan bekerja.

“Jadi dengan adanya pelatihan seperti ini menjadi prioritas guna memberikan aset untuk individual atau bekal dalam mencari pekerjaan” Ujarnya

Lebih lanjut kegiatan ini berjalan dalam kurang waktu 1 bulan, guna memberikan pelatihan maksimal dan penyerapan informasi terkait otomotif bisa diserap secara menyeluruh.

Lebih lanjut informasi dari peserta yang mengikuti pelatihan agar bisa menjadi salah satu di antara 8 orang yang langsung bisa bekerja setelah mengikuti pelatihan otomotif tersebut

“Mengingat ada 8 orang peserta pelatihan yang bisa langsung bekerja ” Ungkap salah satu peserta

Sulkifli berharap melalui kegiatan pelatihan ini, tenaga kerja lokal dapat di serap oleh perusahaan, sesuai dengan misi kita memperdayakan tenaga lokal demi kemajuan daerah kabupaten Berau Khusunya.

“Saya harapkan demikian, karena memang pemuda lokal tidak kalah jika di bandingkan dengan yang ada di luaran, hanya perlu pelatihan ” Tutupnya (HAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *