banner 1024x768 banner 1024x768

Grand Final Duta Genre 2024, Bupati Berau Harapkan Pendampingan untuk Remaja Terus Berlanjut

TANJUNG REDEB, Harian Utama – menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Grand Final Pemilihan Putra-Putri Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten tahun 2024 yang diselenggarakan di Balai Mufakat, pada Sabtu (01/06/2024).

Pada sambutannya, ia sangat menyambut baik terselenggaranya ajang pemilihan Duta Genre ini sebagai langkah penting dalam pembinaan generasi muda.

Sri menekankan pentingnya acara ini sebagai upaya pembinaan generasi muda dalam merespons berbagai permasalahan remaja serta mendorong generasi muda untuk melaksanakan fase kehidupan secara matang dan terencana, khususnya edukasi kesehatan reproduksi.

“Saya sangat berharap, anak-anakku sekalian dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda. Sehingganya, penting bagi kalian untuk mengembangkan kapasitas diri dan menjaga sikap sebagai Duta Genre. Berprestasilah secara akademik dan non akademik, namun jangan lupa berakhlak yang baik,” ucapnya.

Dirinya menyebut  masa depan Berau ada di tangan para generasi muda. Sehingga ia meminta untuk generasi muda tetap menerapkan ilmu yang telah didapatkan selama pembinaan sebagai calon Duta Genre. 

“Untuk anak-anaku yang terpilih atau belum terpilih jangan sampai melunturkan semangat untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia muda di Berau,” katanya. 

Ia berharap kepada calon Duta Genre agar dapat  meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan berbudi bersama Pemkab Berau. 

“Hal ini penting mengingat kita akan segera menghadapi era bonus demografi yang memerlukan strategi khusus demi mencegah konflik maupun masalah kependudukan. Untuk itu, teruslah aktif berkarya di dalam organisasi Genre ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sri juga berpesan kepada jajaran DPPKBP3A Berau, agar senantiasa memberikan pendampingan kepada generasi muda dan terus nelakukan program pembinaan kepada remaja, khususnya pencegahan kasus stunting melalui penyiapan usia pernikahan, tablet tambah darah, dan sebagainya.

“Saya sangat berharap, anak-anak kita dapat bertumbuh sehat dan kuat serta membanggakan. Jadikanlah ajang pemilihan ini sebagai ajang untuk melatih mental dan pengetahuan.

Bersainglah secara sehat, insyaallah anak-anakku akan memperoleh hasil terbaik,” tutupnya.

Reporter : Mia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *