banner 1024x768 banner 1024x768

Hari Bhayangkara ke-77 Polres Berau adakan Turnamen Catur

TANJUNG REDEB, Harian Utama – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polres bekerja sama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Berau menggelar turnamen catur yang diikuti oleh peserta dari kalangan Polri, umum, serta kategori usia U17 dan U12, Jumat 7 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Percasi Kabupaten Berau Fitrial Noor menyampaikan apresiasi kepada pihak Polres Berau atas penyelenggaraan even catur ini. Ia berharap turnamen ini dapat menjadi ajang untuk melahirkan pemain catur berbakat yang dapat mewakili Berau hingga tingkat nasional.

Keinginan kami adalah agar kegiatan serupa terus dilaksanakan guna mengasah kemampuan atlet Percasi dan cabang olahraga lainnya di Berau,” ungkap Fitrial Noor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau Amiruddin juga turut memberikan sambutan, mengapresiasi upaya Percasi dalam menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Ia menyatakan dukungan penuh dari pemerintah terhadap pengembangan olahraga catur di daerah ini. “Kegiatan seperti turnamen catur ini diharapkan dapat memperkaya kualitas dan jumlah atlet di Berau serta meningkatkan prestasi olahraga secara keseluruhan,” kata dia.

Wakapolres Berau Kompol Rangga Abhiyasa, dalam sambutannya, menegaskan bahwa turnamen catur ini memiliki kaitan dengan perayaan Hari Bhayangkara dan juga sebagai langkah menuju pemilu yang damai.

“Turnamen ini merupakan wujud dari semangat kebersamaan antara Polri dan masyarakat Berau dalam menggelorakan perdamaian serta mengaplikasikan nilai-nilai kejujuran, strategi, dan ketelitian yang menjadi ciri khas permainan catur,” jelasnya.

Dalam daftar peserta turnamen catur ini, tercatat bahwa Polri mengirimkan 18 orang peserta, sedangkan peserta umum sebanyak 71 orang. Kategori usia U17 diikuti oleh 27 peserta, dan U12 diikuti oleh 9 peserta. Total keseluruhan peserta yang mendaftar mencapai 125 orang, menunjukkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Berau terhadap olahraga catur.

Tidak hanya memperebutkan gelar juara, turnamen ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengasah kemampuan catur mereka, bertukar pengalaman, serta memperluas jaringan sosial di dunia catur.Dengan pembukaan turnamen catur ini, diharapkan semangat olahraga dan kerukunan dapat semakin ditingkatkan di Berau. “Kami mengucapkan selamat bertanding kepada semua peserta dan semoga turnamen ini sukses serta berjalan dengan lancar,” pungkasnya.HUMAS POLRES BERAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *