banner 1024x768 banner 1024x768

Jalan Poros Sangatta – Simpang Perdau Sudah Siap Dilintasi Pemudik Lebaran

SANGATTA – Para pemudik yang akan memanfaatkan jalan Poros Sangatta – Simpang Perdau arah Bengalon untuk arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah dapat melintas dengan aman. Meskipun kondisi jalan sudah mulus, perlu ada penambahan papan informasi dan rambu peringatan yang harus segera dipasang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Keselamatan, Bidang Pengembangan dan Keselamatan Lingkungan Perhubungan (PKLP) Dishub , Awang Adi, pada Selasa (18/04/2023).

“Kondisi sudah mulus, namun masih perlu ada tambahan papan informasi serta rambu peringatan yang harus segera di pasang, ” ujar Awang Adi.

Keputusan ini diambil setelah pihak terkait melakukan inspeksi jalan untuk memastikan kelayakan jalan untuk arus mudik tahun ini. Awang Adi, yang didampingi oleh Superintendent Public Communication PT Kaltim Prima Coal (KPC) Felly Lung saat inspeksi berlangsung, menyatakan bahwa setelah melihat kondisi jalan Poros Sangatta-Simpang Perdau, jalan tersebut layak digunakan sebagai jalur mudik.

“Setelah kita lihat kondisi dilapangan jalan Poros Sangatta-Simpang Perdau, layak dipergunakan sebagai jalur mudik, ” ungkapnya.

Selain itu, Awang Adi juga menegaskan bahwa arus lalu lintas kendaraan tidak akan terhambat akibat kondisi jalan yang rusak. Hal ini memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik yang diperkirakan akan semakin padat menjelang H-3.

Awang Adi juga mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk menjaga kesehatan, memeriksa kondisi kendaraan, istirahat yang cukup, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Kami imbau masyarakat yang akan mudik, jaga kesehatan, cek kondisi kendaraan, istirahat yang cukup dan patuhi rambu-rambu lalu-lintas,” ucap Awang Adi.

Wawan Setiawan, General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) KPC, mengungkapkan bahwa KPC telah berpartisipasi dalam perbaikan jalan Poros Sangatta-Simpang Perdau-Bengalon setelah mengalami kerusakan di beberapa titik. Pada kesempatan ini, KPC telah melakukan perbaikan dan perawatan sepanjang 6 km, mulai dari Simpang Perdau menuju Rawa Indah, Bengalon, dengan berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional (BJN).

Felly Lung menambahkan bahwa pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, terutama Dishub Kutim, yang terus menjalin sinergi yang baik dengan berbagai pihak, termasuk PT KPC.(hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *