banner 1024x768

Jangan Hanya di wilayah Perkotaan, Darlena Pinta Retail Nasional Juga di Bangun di Pedesaan

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Dalam RDP yang di gelar pada Selasa (14/03/2023) Anggota Komisi II DPRD , Hj Darlena menyoroti terkait menjamurnya Retail Nasional di Wilayah Perkotaan.
“Kita sudah dengarkan bersama bahwa ini merupakan kali keduanya kita mengadakan rapat terkait pembatasan Retail Nasional bersama OPD dan perwakilan retail nasional,” terang Darlena.
Menurutnya, setelah mendengarkan apa yang disampaikan oleh rekan-rekan perwakilan dari Alfamidi dan Indomaret. Sepertinya masih sama pembahasannya pada rapat yang dilakukan beberapa bulan lalu.
“Jadi tetap sama belum ada persiapan, mungkin dari sini kita mau mendengarkan hasil rapat pada hari ini. Yang mana diributkan oleh masyarakat khususnya pedagang kecil yang ada di kabupaten Berau,” imbuhnya.
Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu menyebut bahwa di Kabupaten Berau, terdapat 3 Kelurahan dan 100 kampung. Ia berharap tak hanya di wilayah perkotaan saja dibangun Alfamidi dan Indomaret melainkan di wilayah pedesaan juga sehingga dapat merata.
Dirinya pun menyoroti terkait pendaftaran pihak retail melalui online atau OSS.
“Sistemnya itu yang mau kami ketahui, sistem online itu seperti apa sehingga banyak Retail Nasional yang buka terus sehingga Perda Terkait pembatasan retail Nasional ini tidak di indahkan dan ditaati,” tutup Darlena. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *