banner 1024x768 banner 1024x768

Karang Taruna Desa Jantur Laksanakan Kunjungan Kerja di Kelurahan Maluhu

Kutai Kartanegara, Harian Utama – Karang Taruna Desa Jantur melakukan studi tiru di Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong. Kunjungan yang dipimpin langsung Kepala Desa Jantur, Abdul Aziz itu disambut oleh Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro di Sasana Krida Bhakti, pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Abdul Aziz mengatakan, lawatan tersebut dalam rangka belajar sekaligus menyerap ilmu yang dimiliki Karang Taruna Kelurahan Maluhu. Pihaknya pun membawa 17 orang terdiri dari 3 orang staf desa dan 14 orang dari forum pemuda Jantur.

Dirinya melihat, program-program yang dicanangkan dan dijalankan Karang Taruna sudah sangat baik. Kerja sama antar pemuda-pemudi pun cukup kompak, dalam menggali dan memanfaatkan potensi tersebut. “Kami di sini ingin belajar dulu keberhasilan Kelurahan Maluhu, kami lihat dari awal sangat luar biasa,” kata Abdul.

Kunjungan selama dua hari itu, karang Taruna Maluhu berbagi informasi. Mulai dari program kerja, pengelolaan media sosial dalam menyebarkan informasi kegiatan kepada masyarakat, hingga kedekatan karang taruna dengan pemerintah kelurahan.

Selain itu, para pengurus Karang Taruna Maluhu yang memiliki profesi di berbagai bidang juga menyampaikan materi diskusi. Di antaranya menangkap peluang usaha, pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk pertanian, dan pembuatan konten kreator.

Kades Jantur berharap, ilmu-ilmu yang didapatkan bisa diterapkan dan diimplementasikan forum pemuda karang taruna Jantur. Serta bisa menggali potensi desa yang ada dengan maksimal. “Harapannya ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di desa kami,” pungkasnya. (*adv/diskominfokukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *