banner 1024x768 banner 1024x768

Kasmidi Bulang Hadiri Peringatan Hari Jadi Ke-10 Dusun Ngelin

Oplus_131072

HarianUtama.com Kutim – Long mesangat – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), H. Kasmidi Bulang, menghadiri perayaan hari jadi ke-10 Dusun Ngelin di Desa Melan, Kecamatan Long Mesangat, Kabupaten Kutim. Acara yang berlangsung di Balai Kesenian Dusun Ngelin ini dihadiri oleh masyarakat setempat, beberapa perwakilan dari perusahaan dan sejumlah tokoh desa.

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi Bulang memberikan apresiasi tinggi atas kekompakan dan antusiasme masyarakat Dusun Ngelin dalam membangun dusun mereka. “Dusun Ngelin merupakan peradaban baru yang berada di Desa Melan. Usia 10 tahun Dusun Ngelin tergolong masih muda, tetapi saya mengapresiasi kekompakan masyarakatnya yang sangat luar biasa dalam membangun dusun ini,” ujarnya.

Wabup Kasmidi juga menyampaikan rasa bahagianya bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan warga Dusun Ngelin. Ia tidak lupa mengucapkan selamat hari jadi yang ke-10 dan berharap Dusun Ngelin dapat terus berkembang. “Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat hari jadi Dusun Ngelin yang ke-10. Semoga Dusun Ngelin bisa lebih maju lagi dan harapan kita ke depan bisa menjadi sebuah desa baru di Kutai Timur,” kata Kasmidi.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi juga berharap Dusun Ngelin dapat menerima fasilitas yang setara dengan desa-desa lain di Kecamatan Long Mesangat. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian budaya, Wabup memberikan bantuan sebesar Rp 15.000.000 untuk kemajuan kesenian di Dusun Ngelin.

Kepala Desa Melan, Haidir Lemansa, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Wabup Kutim. “Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah, terutama kepada Wabup Kutim Kasmidi Bulang. Terima kasih juga kepada tokoh desa dan Camat Kecamatan Long Mesangat yang telah membantu hingga acara syukuran ini bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Haidir.

Menanggapi keluhan warga mengenai balai kesenian Dusun Ngelin, Haidir menyatakan bahwa program perbaikan balai tersebut sudah dimasukkan dalam APBD Perubahan. “Dalam APBD Perubahan nanti, kita sudah masukkan program untuk pengecoran lantai plus keramik di balai kesenian Dusun Ngelin,” jelasnya.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Beserta Masyarakat Dusun Ngelin.

Sebelumnya, Kepala Dusun Ngelin, Lamo Bilung, menyampaikan beberapa kebutuhan masyarakat terkait infrastruktur, seperti listrik, pipanisasi air bersih, jaringan internet, dan perbaikan balai kesenian. Aspirasi ini diharapkan dapat segera terealisasi demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Dusun Ngelin.

Perayaan hari jadi Dusun Ngelin ke-10 ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga menjadi momentum penting untuk memperkuat kebersamaan dan memajukan pembangunan di dusun tersebut.(*/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *