banner 1024x768 banner 1024x768

Kasmidi Bulang Membuka Secara Resmi Turnamen E-Sport se-Kutim

SANGATTA – Wakil Bupati () Kasmidi Bulang membuka secara resmi turnamen E-Sport se-Kutim yang digelar Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kutim pada Rabu (16/11/2022) malam.

Turnamen tersebut dilaksanakan di Gedung Adat Kutai Timur, Jalan APT Pranoto, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim)

Pelaksanaan kegiatan turnamen E-Sport Se-Kutim tahun 2022 di ikuti sebanyak 334 peserta dengan usia 15 hingga 28 tahun meliputi pelajar SMP, SMA hingga pekerja, tersebut digelar selama lima hari mulai 16 November 2022 sampai dengan 21 November 2022.

Kegiatan turnamen E-Sport se-Kutim ini terdiri dari game Mobile Legend Bang Bang (MLBB) dan PUBG dengan total hadiah Rp. 50 juta.

E-Sports bukan lagi sebuah perlombaan, tapi juga termasuk cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 lalu.

Tentunya dengan semakin diliriknya E-Sports, semakin banyak talenta baru yang bekerja dalam industri ini. Bukan hanya sebagai atlet, tapi ada banyak peluang karier di E-Sports.

Kasmidi Bulang sangat mengapresiasi dan mendukung turnamen E-Sport se-Kutim yang di gelar Dispora Kutim tersebut, guna melahirkan orang-orang hebat dalam bidang olahraga.

“Kegiatan ini sangat luar biasa demi menggali potensi E-Sport di Kutim dan apresiasi juga Dispora sejak dua bulan ini selalu menggelar event olahraga se-Kutim. Event-event yang digelar tidak lain tujuannya adalah untuk melahirkan orang-orang hebat dalam bidang olahraga termasuk E-Sport,” ujar kasmidi.

Dirinya berharap bidang olahraga yang menggunakan competitive online games tersebut mampu bersaing di ajang turnament tingkat provinsi bahkan nasional.

“Ini juga termasuk bagian olahraga internasional dan juga pengembangan pemuda di Kutim. Saya berharap cabor E-Sport ini dapat menyumbangkan medali di Porprov VII Kaltim di nanti,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *