banner 1024x768 banner 1024x768

Kebakaran Hebat Terjadi Di Jalan Manunggal Menghanguskan Beberapa Unit Rumah

TANJUNG REDEB, Harian Utama – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Manunggal pada pagi hari ini tepatnya pukul 09.00 menghanguskan beberapa unit rumah. Kejadian itu membuat warga sekitar panik dan bergegas keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Menurut saksi mata, api dengan cepat merambat dari satu rumah ke rumah lainnya, menyebabkan kerusakan yang cukup parah. 

“Saya terbangun karena mendengar suara warga berteriak minta tolong dan melihat api sudah membesar di rumah tetangga,” ujar salah satu warga yang rumahnya turut terbakar.

Sembilan unit mobil pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi dan membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengendalikan api. Namun, meskipun api berhasil dipadamkan, beberapa rumah telah hangus terbakar dan tidak dapat diselamatkan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polisi, TNI, Pol PP, PMI dan warga setempat turut serta membantu memadamkan api yang dengan cepat menyebar kerumah-rumah disekitarnya.

Dugaan sementara menunjukkan bahwa korsleting listrik mungkin menjadi pemicu terjadinya kebakaran. Hingga saat ini, belum diketahui pasti beberapa rumah yang terkena dampak dari kebakaran dan berapa jumlah kerugian dari kebakaran tersebut.

Warga diimbau untuk lebih berhati-hati dan memastikan instalasi listrik di rumah masing-masing dalam kondisi baik untuk mencegah terjadinya kebakaran di masa depan.

Reporter : Mia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *