banner 1024x768 banner 1024x768

Kecamatan Kota Bangun Darat Terima Bantuan Armada Pengangkut Sampah

Kutai Kartanegara, Harian Utama – Kecamatan Kota Bangun Darat, Kutai Kartanegara (Kukar), secara bertahap mulai menangani masalah sampah di wilayahnya. Upaya tersebut turut di dukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dengan mendistribusikan armada pengangkut sampah.

Sebanyak 10 desa di Kecamatan Kota Bangun Darat menerima armada pengangkut sampah roda 3 dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar. Penyerahan armada dilakukan langsung oleh Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, sejak akhir Maret 2024 kepada masing-masing kepala desa.

“Bantuan kendaraan pengakut sampah ini juga sudah di nanti sejak lama, sebab sejumlah desa kekurangan kendaraan pengkut sampah,” ugkap Julkifli, pada Senin, 29 April 2024.

Julkifli menjelaskan bahwa armada pengangkut sampah ini merupakan hasil pengadaan pada APBD Perubahan Kukar 2023, yang baru diserahkan, pada 2024, setelah pemenuhan administrasi.

Ia kemudian berharap dengan adanya armada ini desa-desa dapat mengatasi permasalahan sampah wilayah masing-masing. Selain itu dengan adanya armada baru ini, kedepan tidak akan ada lagi sampah yang menumpuk di wilayah pemukiman masyarakat.

Disamping itu pihak kecamatan dalam waktu dekat juga akan menerima dua unit truk pengangkut sampah dari DLHK. “Dengan progres ini, kami berharap dapat lebih efektif dalam penanganan sampah di wilayah kami,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *