banner 1024x768 banner 1024x768

Kerap Tergenang, Dinas PUPR Berau Turunkan Langsung Tim Reaksi Cepat (TRC) PUPR, Lakukan Normalisasi Saluran di Sepanjang Jalan Kedaung

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Guna meminimalisir genangan yang terjadi beberapa waktu lalu, Pemkab melalui Dinas PUPR Kabupaten Berau kini melakukan pekerjaan normalisasi saluran di sepanjang Jalan Kedaung, Kelurahan Sei Bedungun. Senin (03/04/2023).
Berdasarkan pantauan Harian Utama.Com di lapangan, nampak beberapa petugas dari Tim Reaksi Cepat (TRC) PUPR dengan sigap melakukan kegiatan normalisasi tersebut. Dan pekerjaan itu secara langsung didampingi oleh Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan PUPR, Junaidi.
Junaidi mengatakan, kegiatan hari ini ialah melanjutkan kembali pekerjaan normalisasi saluran di sepanjang Jalan Kedaung.
“Kegiatan ini kami laksanakan guna mengikuti arahan dari ibu bupati dan bapak plt kadis PUPR untuk melaksanakan normalisasi saluran dijalan kedaung ini. Alhamdulillah pelaksanaan pekerjaan berjalan lancar hanya saja kendalanya ada pada jalur masuk ke rumah warga,” ujar Junaidi
“Jadi, drainase yang berada tepat di jalur masuk warga ini akan kita bersihkan juga menggunakan ban. Sehingga sedimen dan sampah bisa keluar dan diharapkan drainase dapat berfungsi dengan optimal,” tambahnya.

Diakuinya, Karena beberapa hari lalu terjadi genangan yang cukup panjang dan agak lama sehingga dikhawatirkan terjadi lagi genangan itu. Pasalnya genangan itu terjadi diakibatkan adanya sedimen atau sampah didalam saluran di Jalan kedaung ini.
“Nah kegiatan ini adalah lanjutan normalisasi yang sudah kami mulai sejak hari jumat sore kemarin. Rencananya ada beberapa lokasi yang akan kami lakukan normalisasi juga. Cuma kan tergantung kesiapan alatnya dan kesiapan dari tenaga TRC sendiri. Karena selain menangani sedimen kami juga menangani perbaikan jalan terkadang juga pemasangan juga jembatan jembatan bailey di lokasi lokasi yang membutuhkan penanganan segera,” jelasnya.
Lanjutnya, lantaran pagi ini tim TRC masih kekurangan alat muat sedimen atau lumpur maka dari itu pihaknya meminta bantuan dump truck dari DLHK Berau. Pasalnya dump truck milik PUPR masih menangani perbaikan jalan diporos raya bangun.
“Kami berharap setelah pekerjaan normalisasi saluran ini dilakukan. Genangan akibat hujan beberapa waktu lalu itu tidak terjadi lagi, sehingga aktifitas pengguna jalan menjadi lancar dan nyaman,” pungkasnya. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *