banner 1024x768

Ketua Kwartir Pramuka Cabang Berau Harap Pembina Lebih Maksimal Dalam Mendidik

TANJUNG REDEB, Harian Utama- Ketua Kwartir Pramuka Cabang Masa Bakti 2021-2026, Sarifatul Sya'diah tekankan selalu melakukan pelatihan guna menambah sertifikasi para pembina Pramuka, dan memantau Gugusdepan di setiap tahunnya, lapangan Gor Pemuda, Kamis (7/9/2023)

Bertepatan dengan upacara peringatan hari jadi Prmauka ke-62 , sarifatul yang di temui awak media menyatakan bahwa saat ini memang betul bahwa pembina dan pelatih pembina Pramuka di Bumi Batiwakkal ini masih kurang, sehinganya butuh tindak lanjut sebagai upaya meningkatkan pelatih dan pembina Gugusdepan khususnya di sekolah.

Dirinya mengupayakan melakukan Pelatihan Kursus Mahir Dasar (KMD) sebagai tindak lanjut terkait kurangnya pembina pramuka di gugus depan atau sekolah.

“Setiap sekolah perlu ada ekstra kurikuler pramuka sebagai wadah pembentukan karakter, mengingat semakin kesini persaingan makin keras oleh karenanya perlu karakter dan kecakapan yang baik untuk bisa maju dan berkesinambungan” Ujarnya

Kegiatan upacara yang di hadiri sekitar 1000 peserta, baik dari para murid sekolah dan tamu undangan dari berbagai daerah, termasuk perkampungan.

“Ini bukti nyata bahwa kepramukaan sangat digemari dan memberikan kontribusi baik bagi Kualitas SDM, terlihat banyaknya anak Prmauka yang mendapat prestasi baik tingkat kabupaten maupun provinsi” Lanjutnya

Ia juga membeberkan tugas pemerintah saat ini bagaimana melahirkan generasi-generasi khusunya di Kabupaten Berau menjadi generasi yang mandiri, bisa di andalkan dan tentunya berakhlak mulia.

Pada kesempatan itu pula beliau menyaksikan secara langsung Penganugrahan tanda penghargaan lencana Melati, Darmabakti dan Pancaswara gerakan Pramuka Kwartir cabang Berau .

Tentu kesempatan tersebut menjadi momentum yang baik dimana ada kemajuan tahun ketahun kepramukaan di Kabupaten Berau

“Saya harap ini menjadi acuan untuk seluruh Kwartir Daerah bagimana memaksimalkan upaya memajukan Kabupaten Berau dan Melahirkan Kualitas SDM yang memadai melalui kepramukaan” Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *