banner 1024x768 banner 1024x768

Kodim 0902/BRU Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Bintara dan Tamtama

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Kodim 0902/BRU melaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat bertempat di Aula Tendean Kodim 0902/BRU, Jl. Pulau Semama, kecamatan Tanjung Redeb, kabupaten . Senin (03/04/2023).
Bertindak sebagai Inspektur upacara, Komandan Kodim 0902/BRU Letkol Inf Dony Fatra S.E, dan Komandan upacara Danramil 06/Kelay , Kapten Arm Joko Sulistiato.
Kenaikan pangkat dalam kehidupan militer bukanlah suatu hal yang bersifat otomatis melainkan melalui suatu proses Perjuangan, Penilaian yang Cermat dan Obyektif, baik yang menyangkut persyaratan Administrasi, Prestasi maupun Pengabdiannya. Dari hasil penilaian tersebut, para prajurit tersebut diberikan kepercayaan untuk menggunakan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.
Komandan Kodim 0902/BRU Letkol Inf Dony Fatra S.E dalam amanatnya menyampaikan ‘'Kenaikan pangkat bukanlah hak dan bukan pula bersifat otomatis, kenaikan pangkat dalam kehidupan militer diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan dinilai patut mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” Tutur Dandim.
“Sehubungan dengan kenaikan pangkat ini, kepada semua personel Bintara dan Tamtama yang naik pangkat, saya harapkan agar mampu mempertanggung jawabkan makna dari kenaikan pangkat ini, sehingga dalam sanubari prajurit akan tertanam suatu pemahaman, bahwa kenaikan pangkat benar-benar diberikan secara obyektif, layak dan terukur kepada prajurit yang berprestasi. Disamping itu, kenaikan pangkat juga harus dapat dijadikan sebagai wahana untuk mawas diri sekaligus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara” Jelasnya.
“Sekali lagi saya mengharapkan agar kenaikan pangkat ini dapat dijadikan pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas dan pengabdian selanjutnya, buktikan bahwa kalian memang pantas menyandang pangkat tersebut dan mampu mempertanggung jawabkan kepada Bangsa dan Negara''Tutup Dandim.(*/hmskodim/rizal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *