banner 1024x768 banner 1024x768

Kurangnya Pendidikan Anak, Abdi Firdaus Akan Lakukan Kunjungan ke Kampung Melawan Desa Persiapan Pinang Raya

Sangatta – Abdi Firdaus, anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), mengambil langkah tegas menyikapi laporan mengenai kurangnya pendidikan anak-anak di Kampung Melawan, Desa Persiapan Pinang Raya, Kecamatan Sangatta Selatan.

Dalam laporan tersebut, ditemukan bahwa banyak anak usia sekolah di Kampung Melawan tidak mendapat pendidikan dasar SD, bahkan beberapa di antaranya, tanpa alasan jelas, tidak memiliki kemampuan membaca dan menulis di usia 12 tahun. Sejumlah organisasi masyarakat telah menginisiasi kehadiran guru sukarelawan untuk mengajar di kampung tersebut.

“Dalam kasus di Kampung Melawan, jika masih ada anak-anak yang belum mendapatkan pendidikan, itu merupakan kesalahan kita pemerintah dan DPRD,” tegas Abdi Firdaus, yang mewakili Dapil II Kutim.

Abdi Firdaus, dari Partai Demokrat Kutim, berkomitmen untuk segera mengunjungi wilayah tersebut guna memahami situasi nyata di lapangan. Menurutnya, kondisi jalan menuju perkampungan di sekitar Taman Nasional Kutai (TNK) sedikit sulit dan memakan waktu sekitar dua jam.

“Saya akan datang ke sana. Kita tidak bisa berdiam diri saat ada warga kita yang membutuhkan bantuan, terutama di kawasan tersebut,” ungkapnya.

Langkah Abdi Firdaus ini menunjukkan komitmennya dalam menjawab keluhan warga dan berperan aktif dalam mengatasi masalah pendidikan anak di wilayah yang terpencil. (hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *