banner 1024x768 banner 1024x768

Labanan Makarti Raih Juara Pertama Pada Perlombaan Kampung Tingkat Provinsi Kaltim 2023, Kadis DPMK Harapkan labanan Makarti Bisa Meraih Prestasi Terbaik di Lomba Tingkat Nasional

TELUK BAYUR, HARIAN UTAMA- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Tenteram Rahayu menyampaikan setelah melalui beberapa tahap penilaian, Kampung Labanan Makarti, berhasil menjadi juara 1 Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi tahun 2023.

Diungkapkannya, Kabupaten kembali mewakili Kalimantan Timur di ajang Lomba Desa dan Kelurahan di Tingkat Nasional.

“Semoga Kabupaten Berau kembali mengulang kesuksesan di tahun 2022. Mohon doa dan dukungan semua, semoga Kampung Labanan Makarti menjadi yang Desa atau Kampung Terbaik I Tingkat Nasional tahun ini,” tuturnya. Senin (26/06/2023).

Diketahui ada 3 desa atau Kampung yang berhasil meraih juara dalam perlombaan desa/kampung provinsi Kalimantan Timur 2023.
3 desa itu ialah, Kampung Labanan Makarti dari Kabupaten Berau, Kampung Salo Palai dari Kutai Kartanegara, Dan Kampung Penawai dari Kabupaten Kutai Barat.

Berdasarkan surat Keputusan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor : 140/1281/2023, tanggal 31 Januari 2023 tentang Pembentukan Tim Penilai Lomba Desa/Kampung dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023, setelah melakukan seleksi Administrasi berkas dan Penilaian Tahap Presentasi terhadap Desa/Kampung dan Kelurahan yang mewakili Tingkat Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur memutuskan :

Juara pertama ialah Kampung Labanan Makarti, dari Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau dengan nilai poin 91.29, di tempat kedua ialah kampung Salo Palai dari kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara dengan nilai 88,13 dan diposisi ke 3, kampung Penawai dari kecamatan Bongan, kabupaten Kutai Barat dengan jumlah nilai 87.98. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *