banner 1024x768

M.Ichsan Rapi Apresiasi Dinas PUPR Terkait Normalisasi Saluran di Jalan Kedaung, Harapkan di Wilayah Lain Juga dilakukan Normalisasi

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Beberapa waktu lalu Pemkab melalui Dinas PUPR Berau melaksanakan kegiatan normalisasi saluran drainase di sepanjang Jalan Kedaung, kelurahan Sei Bedungun, guna mencegah terjadinya genangan air yang kerap terjadi di kawasan tersebut.
Menanggapi hal itu, Sekretaris Komisi III DPRD Berau, M.Ichsan Rapi, menyambut baik pekerjaan normalisasi saluran tersebut. “Normalisasi saluran itu memang bertujuan untuk membuat drainase lebih baik lagi aliran airnya. Ya, mungkin dimulai dari saluran tersier, sekunder, primer dan ke anak-anak sungai yang ada di sekitar jalan kedaung,” jelasnya. Kamis (06/04/2023).

“Jadi yang saya tahu jalan kedaung itu ada anak sungai namanya Sei tarum, sebelumnya memang ada pekerjaan bronjong yang ada di SMA 7 itu. Pekerjaan itu juga semua untuk mengurangi genangan,”tambah pria yang akrab disapa daeng icang tersebut.

Politisi Partai Gerindra itu berharap, tak hanya di wilayah kedaung saja yang dilakukan normalisasi saluran. Akan tetapi saluran drainase yang ada di wilayah lain juga menjadi prioritas PUPR untuk dapat dilakukan normalisasi saluran.
“Dengan normalisasi ini tentu saja akan mengurangi daripada banjir atau genangan itu sendiri, karena sedimen dan sampah yang ada pada saluran terangkat semua. Sehingga saluran drainase dapat berfungsi secara optimal,” tandas Daeng Iccang.(*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *