M.Ichsan Rapi Perjuangkan Aspirasi Rakyat Berpenghasilan Rendah

Anggota DPRD Berau Fraksi Gerindra M.Ichsan Rapi

TANJUNG REDEB,HARIAN UTAMA-Anggota DPRD , Muhammad Ichsan Rapi selaku Anggota komisi III ,yang juga merupakan fraksi dari partai ini, Jumat (22/07/22) gelar acara kunjungan hasil Reses ke II juli 2022,yang bertempatkan di jalan Mawar Gg.Karang kates,kelurahan karang ambun.


Seperti yang kita ketahui,Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Muhammad ichsan rapi atau yang akrab dengan sapaan “Daeng iccang “ ini,beliau kunjungi salah satu rumah warga yang mendapat bantuan “Bedah rumah Aladin” yang dimana bedah rumah ini sendiri merupakan hasil reses yang di lakukan oleh Daeng iccang sebelum nya.


Di temani oleh staf-staf dari dinas perumahan dan kawasan pemukiman (PERKIM) kabupaten Berau,beliau melakukan pengecekan bahan atau material bangunan yang digunakan dalam proses pembangunan rumah bantuan.


Di sela-sela kegiatan yang tengah dilakukan, daeng sempat berbincang dengan ibu pemilik bedah rumah yakni Ibu Sri Wijayanti yang dimana ibu ini merupakan benar-benar masyarakat yang berpenghasilan rendah.


Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Daeng mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat kabupaten Berau.

“ Semoga ke depan agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu oleh setiap aspirasi yang diperjuangkan oleh wakilnya di DPRD,” ungkapnya.

Adapun tanggapan yang di berikan oleh Ibu Hj.Rosmaniar selaku Kepala Bidang Prasarana dan UtilitasDinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Berau, program Seperti ini memang sangat perlu lirikan dari anggota DPRD setempat, Tanpa adanya pokir yang di aspirasikan melalui pemerintah daerah program seperti ini tidak akan terlaksana dengan baik.


Rosmaniar juga berharap semoga bila di adakan program seperti ini lagi agar di anggarkan dengan jumlah yang lebih besar lagi,“Saat ini dianggarkan 20 juta program berikutnya semoga bisa bertambah 10 juta lagi,”ucapnya.

Membenarkan perkataan dari ibu Hj.rosmaniar,daeng iccang juga berjanji akan memperjuangkan masyakatnya agar memiliki kehidupan yang layak.

Selain itu beliau juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.”Perjuangan kami untuk kesejahteraan masyarakat tidak akan pernah luntur meskipun saat ini kita dilanda pandemi Covid-19. Jadi saya berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(PiN).

video kunjungan DPRD Berau Fraksi Gerindra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *