banner 1024x768

M.Ichsan Rapi Sebut Program Pemasangan PJU Sebagai Salah Satu Program Prioritasnya Dalam Menjawab Keluhan Masyarakat

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Minimnya penerangan jalan dan gang di wilayah perkotaan kerap kali dikeluhkan oleh masyarakat. Pasalnya, dengan minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dapat menimbulkan adanya tindakan kriminalitas dan rawan kecelakaan bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Berau. M.Ichsan Rapi mengaku, Terkait dengan PJU ini memang sering disampaikan dan dikeluhkan masyarakat. Karena masih banyak lingkungan mereka minim dengan PJU.

“PJU ini memang sangat membantu terlebih mungkin penerangan didalam gang. Karena apa, keselamatan dan kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan,” terang Pria yang akrab disapa Daeng Iccang tersebut. Kamis (25/05/2023).

Menurutnya, fungsi dari PJU ini dapat mengurangi daripada tindak-tindak kriminal yang tidak di inginkan dan mengurangi angka kecelakaan bagi pengguna jalan.

“Jadi untuk program bantuan PJU sendiri diakomodir melalui reses dan kami turun langsung ke masyarakat. Kadang kalau malam saya jalan naik motor kalau dijalan tersebut gelap jadi itu juga sebagai acuan kami untuk mengadakan PJU di daerah tersebut dan mengusulkannya ke Dinas Perhubungan,” Jelasnya.


“Apalah artinya keindahan suatu jalan kalau tidak diberikan penerangan, yang paling pertama ialah keselamatan. Jadi PJU ini mengurangi daripada tindakan kriminalitas di jalan dan Alhamdulillah juga upaya kami ini diapresiasi oleh pihak aparat bahwa program ini sangat membantu,” ucapnya.

Lanjutnya, program Bantuan PJU ini merupakan salah satu program prioritas juga termasuk bantuan Aladin kepada masyarakat.

“Karena setiap saya turun itu banyak RT dan warga yang minta bahkan di Dapil saya di tanjung ini saya sudah dianggap sebagai dewan penerangan. Insya allah saya akan tetap konsisten menjalankan apa yang diamanahkan masyarkat khususnya keluhannya masyarakat terkait PJU Ini,” tutup Daeng Iccang. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *