banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

M.Yusuf Akan Upayakan Peningkatan Perekonomian Masyarakat Penghasil Pangan di Bumi Batiwakkal

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Anggota Komisi II DPRD M Yusuf angkat bicara terkait implementasi tugas pokok dan fungsi pengawasan DPRD bidang kesejahteraan sosial dalam pembahasan anggaran program kesejahteraan rakyat oleh pemerintah daerah kabupaten berau.

M.Yusuf Berjanji akan menyetarakan kesejahteraan rakyat untuk ketingkat yang lebih baik lagi. Ia yang di temui di ruang kerjanya mengatakan, Di Kabupaten Berau ini berdasarkan apa yang ia lihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa kesejahteraan hidup masyarakat petani atau pekebun masih perlu perhatian khusus oleh pemerintah daerah.

“Terkecuali masyarakat pemilik kebun sawit ya, selain nya itu masih rata-rata mempermasalahkan kemana harus menjual hasil kebunnya dengan harga yang lebih baik,”ucapnya. Rabu (24/05/2023).

Menurutnya, hampir semua petani sawah atau pekebun yang ada di kabupaten Berau sendiri memilih untuk beralih menerima upah kerja dari pada harus bertani atau berkebun, sedangkan kita tahu sendiri pasokan pangan di kabupaten Berau sendiri di wajib kan menggunakan hasil pangan dari daerah sendiri.

“Nah ini yang akan saya bantu untuk bagaimana cara para petani atau pekebun ini bisa mendapatkan tempat berjualan hasil taninya yang tetap dan bisa menguntungkan,”ujarnya.

Ia menerangkan bahwa, sampai saat ini berdasarkan hasil informasi yang di dapatkan nya langsung dari para petani atau pekebun, mereka belum mendapatkan tempat yang tetap untuk menjual hasil pertanian ataupun perkebunannya, artinya setiap mau menjual hasil harus mencari pembeli dengan harga yang lumayan.

“Rencananya saya akan dorong pihak eksekutif daerah untuk menyediakan pangkalan atau penampung hasil pangan dengan harga yang lebih baik,” ucapnya.

Dirinya juga berharap dengan program yang akan ia realisasikan dalam waktu dekat ini dapat Sedikit membantu perputaran roda ekonomi masyarakat petani di kabupaten Berau, Selain itu juga dapat menumbuhkan semangat petani dan pekebun agar bisa bertahan dengan pekerjaan nya menjadi petani atau pekebun.

“Karena dengan seperti itu juga bisa membantu meningkatkan kestabilan pangan di kabupaten Berau sendiri,” tutup dia. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *