banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Madri Pani, Kami sudah ketok Anggaran 2023 Jembatan Kelay Tiga menjadi Proritas

Pemerintah daerah harus tegas jangan beri informasi batal dan batal saja

TANJUNG REDEB,HARIAN UTAMA- Diselah waktu yang sibuk, Ketua Madri Pani Menyempatkan diri untuk berdiskusi kepada Para pemuda dan tokoh masyarakat untuk membahas kemajuan Bumi Batiwakkal.

Awak media Harian Utama pun mengambil momen untuk wawancara kepada Ketua DPRD Madri Pani terkait berita yang simpang siur kabar Jembatan Sambaliung, yang menurut info kapan di perbaikinya belum jelas kabarnya yang hanya masih persiapan saja. Sabtu(17/12/22).

Madri Pani mengatakan, kalau terkait jembatan, kapan mau diperbaiki itu memang menjadi perbincangan masyarakat enam kecamatan yang selalu menggunakan jembatan sambaliung. Harapan Madri, kasih informasi ke masyarakat yang akurat jangan selalu memberikan informasi yang tidak akurat hanya bisa memberikan informasi batal dan batal saja, kesian Masyarakat mendengar informasi yang tidak Valid yang jadinya tanggapan masyarakat ini hanya Hoax, kita beri informasi kebenaran, beri ketenangan, kedamaian, kenyamanan masyarakat tentang informasi-informasi yang bisa memberikan pencerahan dan kecerdasan terhadap masyarakat supaya tidak ada Pro dan Kontra yang ber amsumsi selalu menyalahkan pemerintah daerah.

“Emang tidak sedikit warga yang sudah menyewa rumah atau tempat usaha karena kabar jembatan sambaliung akan segera di rehab,”ujar Madri.

Sebelumnya Madri juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Mantan Drs H.Makmur HAPK yang peduli dengan pembangunan sehingga Beliau memberikan anggaran untuk pemeliharaan jambatan sambaliung .

Dalam pembahasan Anggaran 2023, kami anggota DPRD beranggapan, semasa kami menjabat saya ketua DPRD berharap dengan anggaran yang sebesar 3 Triliun lebih ini agar bisa perencanaan yang Enam tahun yang lalu itu kita progres kembali menbangun jembatan kelay tiga, minimal Tahun 2023 ini ada tahapan-tahapan, tahapan pertama 100 miliar,artinya kita cari solusi.

Dengan anggaran yang besar kita cari solusi yang jangka panjang supaya masyarakat mendapat ketenangan khususnya kalau jembatan kelay tiga itu kita rencanakan maka, kedepannya bisa lebih tenang,aman, begitu juga dengan Pendidikan, Kesehatan, otomatis juga pertumbuhan ekonomi akan jauh lebih baik dan sejahtera.

Madri Pani juga mengatakan kalau jembatan kelay tiga itu sudah saya ketok tapi kita serahkan kepada tim teknisnya. “Enam tahun yang lalu perencanaanya itu sudah dibuat. kalau sudah dibuat berarti menggunankan dana APBD, Dana APBD itu Uang Rakyat, harus kita buktikan ke rakyat bahwa perencanaan itu bisa di realisasikan dan bisa kita kerjakan sampai tuntas.

Jika memang jembatan ini mau diperbaiki, apakah diperbaiki atau kah tidak, kan itu ada Namanya tim Investigasi, Tim ahli audit supaya ada kepastian apakah jembatan ini bisa dilewati batas maksimal,minimal Ton nya supaya tidak terjadi permasalah dibelakan hari.

Contoh Jembatan roboh, hancur, itukan sangat menakutkan jangan sampai hal itu terjadi mengakibatkan lumpuhnya perekonomian masyarakat, maka kita lebih baik mengingatkan sama-sama kita berpikir karena ini adalah tanggung jawab kita semua.

”Saya sudah mengetuk Anggaran kemarin bahwa Jembatan Kelay Tiga menjadi Proritas tahun 2023.”Tegas Madri Pani.(fery).

video wawancara ketua dprd Madri Pani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *