banner 1024x768

Madri Pani Tegaskan Masyarakat Agar Tetap Proaktif Dalam Mengawasi Pemilu

TANJUNG REDEB, Harian Utama – Ketua DPRD , Madri Pani tanggapi Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang telah terjadwal pada 23 Februari.

Ditemui usai kegiatannya, Madri Pani menyatakan PSU yang diselenggarakan oleh KPU Berau merupakan suatu keputusan terbaik yang harus diakui oleh seluruh masyarakat Kabupaten Berau.

“Kita harus menghargai keputusan dari KPU terkait dengan PSU ini, dibalik Keputusan ini pastinya ada pertimbangan yang matang dari Bawaslu Kepada KPU”, ucapnya, Sabtu (24/02/2024).

Ia juga menegaskan kepada masyarakat agar tetap proaktif dalam mengawasi proses pemilu, menjauhkan diri dari potensi pelanggaran, dan menghindari kecurangan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Sebagai warga yang taat aturan, kita hanya menerima keputusan KPU jika didasari oleh dasar hukum yang jelas dan melibatkan saran perbaikan dari Bawaslu dan terus awasi dan kawal hingga KPU menetapkan hasil akhir,” jelas madri pani.

Ia pun berharap partisipasi aktif dari masyarakat dalam pengawasan ini dapat memberikan dukungan yang diperlukan agar pemilu berjalan adil, transparan, dan sesuai dengan prinsip demokrasi.(Mia/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *