banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Masyarakat Kutai Timur Sambut Meriah Pawai Ta’aruf MTQ XVII

Oplus_131072

HARIANUTAMA.COM SANGATTA – Ribuan masyarakat dari 18 kecamatan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dengan antusias menyambut pelaksanaan Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVII pada Minggu sore, 23 Juni 2024, di Folder Ilham Maulana, Sangatta.

Mengusung tema “Dengan MTQ Bersama Membangun Insan Berakhlakul Karimah Dan Berkarakter Menuju Masyarakat Yang Religius Dan Sejahtera Untuk Semua,” acara ini menjadi simbol kebersamaan dan semangat keagamaan warga Kutim.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah menegaskan pentingnya MTQ sebagai agenda tahunan bagi Kutim dan mengumumkan bahwa pelaksanaan MTQ se-Provinsi Kalimantan Timur, yang awalnya dijadwalkan tahun ini, akan dipindahkan ke tahun depan karena Kaltim menjadi tuan rumah tingkat nasional di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Karena Kaltim menjadi tuan rumah tingkat nasional di IKN tahun ini, kesepakatan akan dipindahkan ke tahun depan dan Kutim tetap sebagai tuan rumah,” ujar Ardiansyah Sulaiman.

Peserta dari seluruh kecamatan telah mempersiapkan diri dengan matang, dibantu oleh pelatih berpengalaman dari Jakarta. Bupati Ardiansyah berharap para peserta dapat menunjukkan peningkatan kualitas dalam kompetisi ini.

Ketua Panitia MTQ, Poniso Suryo Renggono, menambahkan bahwa Pawai Ta’aruf ini akan diikuti oleh berbagai kegiatan lain yang bertujuan untuk menambah semarak acara.

Lokasi acara di Taman Folder Ilham Maulana dipilih untuk memberikan syiar Islam kepada masyarakat serta mendukung perkembangan UMKM di Kutim.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, pelaksanaan MTQ ke-17 ini diharapkan dapat berlangsung sukses dan membawa prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Kutai Timur.(*/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *