banner 1024x768 banner 1024x768

Memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-78 di Kutim “Indonesia Hebat Bersama Umat”

HARIANUTAMA.COM, Sangatta – Memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-78 di Kutim “Indonesia Hebat Bersama Umat”. Memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-78 dengan tema “Indonesia Hebat Bersama Umat,” Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, memimpin upacara di halaman lapangan kantor bupati, Rabu, (3/1/2024) Kegiatan.

Hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Kutim Joni, AKBP Ronni Bonic,  guru, dan sejumlah tamu undangan lainnya pada.

Dalam amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang dibacakan oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, dihimbau untuk memahami sejarah dan tujuan Kementerian Agama yang lahir pada tahun 1946, sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan kepada seluruh umat beragama di Indonesia.

“Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama,” ucapnya.

Bupati Sulaiman menjelaskan lebih lanjut bahwa Hari Amal Bakti ini menjadi langkah awal menuju Indonesia maju, dengan dukungan yang solid dari rakyat.

“Ini bermakna bahwa kita harus selalu bersama umat dalam perjalanan menuju Indonesia yang hebat. Wujud dari bersama umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama,” jelasnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama tahun ini kembali mengajukan Satyalencana Karya Satya kepada Presiden RI.

“Sebanyak 10.198 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama mengajukan permohonan tersebut, yang telah dikabulkan oleh Bapak Presiden. Pada Hari Amal Bakti ke-78, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 1.071 orang, 20 tahun kepada 2.810 orang, dan 10 tahun kepada 6.317 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama,” tutupnya. (A/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *