banner 1024x768

Musrenbang Kelay Penutup Musrenbang Tingkat Kecamatan, Usulan Jaringan, Jalan, Air Bersih dan Listrik Kembali Keluhkan Kepala Kampung

KELAY, HARIAN UTAMA- Kecamatan KELAY menjadi kecamatan terakhir pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan. Kegiatan dipusatkan di pendopo kecamatan dan dibuka secara resmi oleh Bupati , Sri Juniarsih Mas, Senin (20/03/2023).
Dalam pelaksanaan Musrenbang ini Kecamatan Kelay menyampaikan 206 total usulan yang menjadi prioritas. Masih sama seperti tahun sebelumnya, usulan yang diajukan sebagian besar untuk pemenuhan air bersih, listrik dan jaringan telekomunikasi.
Dalam sambutannya, Camat Kelay, Toris, mengatakan salah satu usulan yang mendesak yaitu pemenuhan jaringan telekomunikasi. Dimana saat ini sebagian besar kegiatan dilakukan melalui media digital. Sehingga kebutuhan telekomunikasi menjadi fasilitas pendukung untuk kinerja aparatur pemerintahan. “Saat ini sudah terbangun 10 tower XL dan dua Telkomsel, tapi masih belum maksimal,” ujarnya.
Begitu juga dengan listrik yang belum dinikmati oleh seluruh kampung. Hanya Kampung Merasa saja yang telah dialiri PLN, kemudian Long Beliu dan Merabu melalui PLTS serta Long Lancim dan Long Duhung melalui PLTS terpadu. “Sisanya masih belum ada. Kemudian air bersih yang sebagian besar belum dinikmati juga oleh masyarakat,” tegasnya.
Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan, bahwa program yang telah diusulkan ini diharapkan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Berau. Sehingga sejalan dengan program yang akan dijalankan pemerintah selama lima tahun kedepan.
“Salah satu yang menjadi prioritas kita yaitu pendidikan dan kesehatan,” katanya.
la menegaskan usulan yang telah disampaikan ini akan diperjuangkan berdasarkan prioritasnya untuk masuk dalam program di tahun 2024 mendatang.
“Pemkab Berau berupaya dalam memenuhi sarana dan prasarana di kampung khususnya fasilitas dasar. Beberapa program yang akan dijalankan tahun ini yaitu peningkatan infrastruktur jalan di Muara Lesan, lanjutan pengaspalan di Lesan Dayak, jelasnya. (*/rizal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *