banner 1024x768 banner 1024x768

Nurullah Harap Lom Plai Bisa Menjadi Motivasi Masyarakat Untuk Meingkatkan Kreativitas

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten terus berusaha untuk mengembangkan seni dan budaya lokal guna menjadikannya sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kutai Timur. Salah satu upaya terlihat dalam pelaksanaan pesta adat dan budaya Lom Plai yang baru saja berakhir pada Selasa (02/05).

Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Kutai Timur melalui pesta budaya dan kesenian daerah yang perlu terus dikembangkan. Kepala Dinas Pariwisata, Nurullah, mengungkapkan kepada media bahwa Bupati memberikan arahan agar budaya yang ada di Kutai Timur dapat berkolaborasi dengan pesta adat Lom Plai pada Rabu (03/05/2023).

“Kami berharap keberagaman budaya yang dimiliki Kutai Timur dapat hidup berdampingan dengan harmonis, dan kolaborasi budaya dalam pesta adat Lom Plai dapat diwujudkan bersama-sama,” ujar Nurullah.

Nurullah juga berharap agar Lom Plai menjadi lebih meriah dan keberagaman budaya yang ada di Kutai Timur dapat diketahui oleh seluruh masyarakat. Hal ini diharapkan akan berdampak positif terhadap dunia ekonomi, khususnya sektor ekonomi kreatif dan UMKM.

Sebagaimana yang diketahui, Bupati Ardiansyah Sulaiman meminta agar pesta adat dan budaya Lom Plai tidak hanya menjadi tradisi semata, tetapi juga dapat dilestarikan dan memberikan dampak positif bagi dunia usaha kecil dan menengah.

“Dengan kegiatan Lom Plai ini, saya berharap dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kreativitas, terutama bagi para pelaku usaha,” tambahnya.

Dengan terus berupaya mengembangkan seni dan budaya lokal, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur berharap dapat meningkatkan daya tarik wisata dan memberikan manfaat yang luas, baik dalam aspek budaya maupun ekonomi.(hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *