Peduli Pendidikan, PT Berau Coal Kembali Gelar Pelatihan Gerakan Sekolah Menyenangkan Di Bumi Batiwakkal

PT Beraucoal Peduli Pendidikan

TANJUNG REDEB,HARIAN UTAMA- Sebagai bentuk kepedulian PT Coal terhadap dunia di Kabupaten Berau, PT Berau Coal kembali menggelar Pelatihan Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) bagi Tenaga pendidik di Bumi Batiwakkal. Kegiatan pelatihan ini digelar di Ballroom, Hotel Palmy Exclusive lantai II. Senin (01/08/2022) yang diikuti 30 peserta dari 8 sekolah, baik tingkat SD maupun SMP.

Community Based Development Manager PT Berau Coal, Hikmawaty menuturkan Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan dari PT Berau Coal untuk pilar pendidikan. “Jadi bagaimana kemudian kita berkontribusi terhadap kabupaten Berau, bahwa pendidikan yang lebih baik. kemudian juga kita akan berkontribusi pada sumber daya manusia(SDM) yang unggul,” ucapnya.

Dikatakannya, program ini sebenarnya program yang sudah dilakukan pihaknya sejak tahun 2019 lalu.”Ada beberapa guru yang telah kita bawa ke tanggerang selatan pada waktu itu, untuk mengikuti program ini yaitu program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM).

Dimana pendidikan itu tidak hanya tanggung jawab satu pihak, tapi semua stake holder baik itu guru, manajemen Sekolah, murid, orang tua siswa juga termasuk,” kata dia.

Saat di wawancarai sejumlah awak media. “Nah, Alhamdulillah gerakan ini sudah kita lakukan sejak tahun 2019, salah satunya di SD 002 Berau dan cukup berhasil. Bahkan, dijadikan best marking untuk beberapa sekolah yang lain untuk menularkan gerakan sekolah menyenangkan ini,” terang Hikmawaty.

Hikmawaty menyebut untuk sekolah yang mengikuti kegiatan pelatihan ini sebanyak 8 sekolah dengan 30 guru yang terlibat dalam program ini. “Untuk pemilihan kedelapan sekolah tersebut merupakan pemilihan dari beberapa kriteria dari founders atau pendiri GSM yaitu pak Rizal dan Bu Novi, kriterianya adalah sekolah-sekolah yang betul-betul berada dipinggiran, yang kemudian nantinya pada saat memulai gerakan ini akan terlihat nanti perbedaannya dan itu diharapkan bisa menjadi contoh untuk sekolah-sekolah yang lain,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan dalam 3 bulan ke depan GSM ini berjalan dan kita akan terus lakukan monitoring. Ya, Kalau kemudian bisa ditularkan lagi ke sekolah-sekolah yang lain itu juga harapan kami. Pasalnya masih banyak sekolah-sekolah yang lain. Tentunya kita selalu bekerja sama dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Berau dalam hal ini Dinas Pendidikan Berau,” Tambahnya. (RZL).

video kegiatan dan GSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *